2020, Pemkab Touna Bangun GOR Indoor Senilai Rp14 Miliar

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) tahun depan akan memulai pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor di lahan sebesar 5 Hektar dekat pasar Rakyat Ampana . Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp14 miliar.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Alimudin Mohamad kepada berita lima Rabu (27/11 /2019) saat di temui di ruang kerjanya.

“GOR Indoor kita sudah di anggarkan melalui dana DAK oleh Kemenpora RI , yang InsyaAllah tahun depan mulai kita laksanakan pembangunnya, dengan nilai anggara Rp 14 miliar,” kata Kadis Dikpora.

Untuk kebutuhan sarana olah raga kata Alimudin, pada tahun 2020 Kabupaten Touna telah diberikan kepercayaan oleh Kemenpora untuk diberikan fasilitas GOR Indoor type B, agar Kabupaten Touna bisa melahirkan atlet atlet profesional.

Kadis Dikpora menyampaikan, bahwa proses pembangunan GOR ini lebih dari 300 Kabupaten kota seluruh Indonesia yang bermohon ke Kemenpora melalui aplikasi Krisna.

” dari 300 lebih Kabupaten kota yang bermohon Kemenpora, hanya 29 Kabupaten yang mendapat respon dari Kemenpora termasuk Kabupaten Tojo Una Una” ucap Alimudin Mohamad.

Menurut Kadis Dikpora, hal ini merupakan suatu kebanggaan masyarakat Kabupaten Touna mendapatkan fasilitas pembangunan GOR Indoor dan proses tendernya akan berlangsung pada bulan januari 2020.

” pada bulan januari 2020 kita sudah proses tender dan pembangunan GOR mungkin pada bulan Maret 2020 pekerjaannya sudah mulai start , pembangunan GOR ini menggunakan anggaran DAK Kemenpora ” Kata Kadis Dikpora

” Penyedian fasilitas GOR ini bagi semua cabang olahraga itu merupakan bagian dari pelayanan pemkab terhadap warga Tojo Una Una, kemungkinan untuk tahap kedua Kabupaten Tojo Una Una akan menjadi tuan rumah pekan Olah Raga provinsi (Porprov) ” tambahnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *