23 Siswa Tingkat SMP di SR 03 Bireuen Tidak Ikut UNKP

  • Whatsapp

Foto : Peserta UNKP bekerja dengan tenang dan serius dalam mengerjakan soal di lembar jawab yang disediakan. ( Suherman Amin)
Bireuen, Beritalima — Sedikitnya 23 dari 412 siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) di Sub Rayon 03 Bireuen tidak mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).
Menurut informasi sebagian dari mereka ada yang nantinya dibenarkan mengikuti ujian ulang karena ada berita ketidakhadirannya namun sebagian lagi gagal UNKP sebab tidak ada kabar berita apapun.
Ketua Sub Rayon 03 Bireuen, Jasmi,S.Pd menjawab Andalas Selasa ( 2/5) sore di ruangan Posko Sub Rayon 03 Bireuen menyebutkan, para siswa yang tidak hadir berjumlah 23 orang namun tidak dijelaskan jumlah laki-laki dan perempuan.
Jasmi menjelaskan, jumlah peserta UNBK yang terdaftar tahun ini dalam Sub Rayon 03 Bireuen sebanyak 2.305 orang dari 22 Sekolah SMP/M.Ts Negeri/swasta. Sementara jumlah peserta UNKP sebanyak 412 peserta dari 7 sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta yang tergabung dalam Sub Rayon 03 Bireuen.
Dijelaskan, tahun ini hanya satu sekolah di SR 03 Bireuen yang menyelenggarakan UNBK di sekolahnya sendiri yaitu SMPN 3 Bireuen sedangkan 21 sekolah lainnya bergabung dan mengikuti ke sekolah penyelanggara lain ke titik sekolah penyelenggara yang ditetapkan di 9 titik. Namun beda dengan pelaksanaan UNKP yang diselengarakan di sekolahnya masing-masing.
Jasmi mengatakan, baik pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun ini bagi siswa SMP/M.Ts tidak ada keluhan apa-apa dan mereka ikut dengan tenang sehingga situasi dan kondisinya sangat kondusif.
Ditambahkan, tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukan siswa. “ Kami melakukan monitoring bersama tim Pengawas Kabupaten ke semua sekolah penyelenggara dan tidak ada kasus apapun dan aman.” Kata Jasmi,S.P ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *