240 Siswa Jenjang SD Di-Bireuen, Ikuti OSN

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. 240 siswa Jenjang Sekolah Dasar Se Kabupaten Bireuen, mengikuti Olimpiade Sain Nasional (OSN) yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga di SDN 12 Bireuen, Cot Gapu, Rabu (29/03/17.

Kegiatan OSN yang di buka Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen, Drs Nasrul Yuliansyah M, Pd, pesertanya, 10 siswa dari tiap-tiap Kecamatan mewakili dari pada UPTD.

Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Nasrul Yuliansyah M,Pd dalam sambutannya mengatakan, OSN yang digelar pihaknya, merupakan bagian dari upaya penyaluran bakat dan minat bidang Sains bagi siswa di tingkat dasar.

“kompetisi OSN ini tidak hanya siswa saja yang bersaing, Guru dan Kepala Sekolah juga bersaing.”kata Nasrul.

Sebelumnya Kasi Kurikulum SD Disdikpora Bireuen Surya Harun S.Pd,M.Pd menyampaikan, tiap peserta yang mengikuti OSN tersebut didampingi dari satu orang Guru, pendamping dan satu Guru Pembina.

“Kompetisi yang kita gelar ini terdiri dari dua mata pelajaran, matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).”jelas Surya.

Lanjutnya, bagi siswa yang mendapatkan juara mereka nantinya, akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan pada April 2017 mendatang,” kepada juara 1 sampai 3 Kita juga memberikan Piala dan sertifikat tambah uang pembinaan.”pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *