28 Desember, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Motain

  • Whatsapp

Kupang, beritalima.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan pada Rabu (28/12/2016) akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Motain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Kunjungan Presiden ke Nusa Tenggara Timur selama dua hari merupakan rangkaian kunjungan ke daerah yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur.

“ Bapak Presiden bersama Ibu Negara tiba di Kupang besok (Selasa, 27/12, red) dengan menggunakan pesawat kepresidenan, dan pada tanggal 28 Desember akan melaksanakan beberapa kegiatan di NTT, yakni pertama, meresmikan kawasan PLBN di Motain. Kedua, pemberian makanan tambahan di Puskesmas Silawang sekitar 3,5 kilo meter dari PLBN, dan ketiga, Presiden akan menyerahkan Sertifikat Tanah Rakyat di Lapangan Sepak Bola Silawang terhadap 1.500 orang yang diwakili 14 orang”, kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Semual Pakereng saat jumpa pers dengan wartawan di Kantor Gubernur NTT, Senin (26/12).

Sedangkan rencana kunjungan Presiden ke Maumere, Kabupaten Sikka, kata Pakereng dari istana sedang dipertimbangan. Sedangkan menyangkut persemian Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari ada beberapa pertimbangan.

“ Diharapkan saran dari Protokoler Kepresidenan, direncanakan prasati dibawa ke Pos Lintas Batas Negara kemudian minta kesediaan Bapak Presiden menandatangani prasasti. Beliau diharapkan melihat Kantor Gubernur NTT”, ujarnya.

Dikatakan Karo Humas, kegiatan – kegiatan selama di Kabupaten Belu diharapkan dapat berlangsung dengan baik. Panitia Daerah Kabupaten Belu maupun Panitia Daerah Provinsi NTT dan Protokol Kepresidenan sudah melakukan persiapan.

“ Terkait kunjungan Bapak Presiden ke NTT, tadi baru saja selesai rapat bersama Protokol Kepresidenan dengan Panitia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur di Ruang Rapat Sekda NTT untuk membahas hal – hal menyangkut kegiatan Bapak Presiden di Pos Lintas Batas Negara”, jelasnya. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *