3 ribu an orang ikuti IndiHome Run di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, 24 Juli 2016. Hari ini, Telkom Indonesia sukses menggelar sebuah kompetisi lari dan fun run yang diikuti tak kurang dari 3000 an peserta. Event kompetisi lari yang terbagi dalam 3 kategori lomba yakni 10K, 5K, dan 3K Family ini mengambil start dan finish dari kantor Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra yang terletak di Jl. Ketintang 156 Surabaya.
Dikatakan oleh Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto kepada media “Kami sangat gembira dengan antusiasme publik mengikuti ajang lari ini, sehingga jumlah peserta mencapai 3000 orang dan kami harus menutup pendaftaran karena kapasitas lokasi start dan finish yang kami takutkan tidak mencukupi dan memberi kenyamanan bagi peserta”, katanya.
Ditambahkan oleh Parwi, event ini bukan hanya event bersifat kompetisi, namun juga menekankan pada sisi fun dan ajakan untuk hidup sehat. Disamping itu katanya,” Prestasi olahraga bahkan bisa membawa harum nama Indonesia jadi dari ajang-ajang seperti ini, bibit-bibit olahragawan bisa ditemukan dan jika dibina dengan lebih baik oleh pihak-pihak yang berkepentingan bisa menjadi lebih berprestasi”. Diantara peserta kompetisi lari ini, Parwi mengaku merasa surprise karena di daftar peserta, ada beberapa pelari profesional yang ikut dalam kompetisi ini bahkan dari luar Pulau Jawa, seperti dari Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur.
Dari ketiga route yang dilewati oleh peserta lari, dimana peserta diajak masuk ke kampung-kampung di sekitar area Telkom Regional 5, menurut Parwi, pihaknya ingin mendekatkan diri dengan pelanggan dan masyarakat umum di sekitar. “Jadi kami, khususnya IndiHome bisa lebih dekat dengan masyarakat di ring 1 kantor Telkom dimana kami menjalankan aktifitas bisnis di tengah mereka”, katanya.
Untuk menjaminkan aman dalam pelaksanaan di Surabaya ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan 3 Polsek yakni Polsek Jambangan. Polsek Gayungan dan Polsek Wonokromo. Total aparat keamanan yang dilibatkan berkisar 40 orang. Ijin dan prosedur diperoleh dari 3 kecamatan ini. Untuk personal kesehatan, pihaknya menyiagakan 3 ambulance yang mobile, dan 1 yang standby di lokasi Telkom Jl. Ketintang 156 Surabaya.
Pada IndiHome Run ini, pendaftaran sudah dibuka mulai pertengahan Mei melalui 3 mode, mulai dari online melalui website www.indihome.co.id, pendaftaran offline melalui kantor Plasa Telkom, dan pendaftaran  melalui beberapa media partner yang ditunjuk. Biaya pendaftaran untuk kategori 10K sebesar Rp 75.000 per orang, 5K sebesar Rp 50.000 dan 3K Familia sebesar Rp 35.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk racepack yang terdiri dari jersey dan nomor dada.  Sementara ke 500 pelari yang lebih dahulu mencapai garis finish juga akan mendapatkan medali.
Untuk hadiah, Telkom juga sudah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah yang dapat diperebutkan oleh finisher lari. Untuk Kategori 10K; Juara I mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000, Juara II sebesar Rp 4.000.000 dan Juara III sebesar Rp 3.000.000.  Sedangkan kategori 5K; Juara I sebesar Rp 3.000.000, Juara II sebesar Rp 2.000.000 dan Juara III sebesar Rp 1.000.000 untuk masing-masing kategori Putra dan Putri. Selain itu Telkom juga sudah menyiapkan ratusan doorprize dengan hadiah utama 2 unit Sepeda Motor.
Surabaya adalah kota kedua digelarnya program IndiHome Run, setelah tangal 17/07 sebelumnya digelar di Bandung. Terakhir 31/07 nanti, IndiHome Run akan digelar di Makasar.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *