3 Rumah Warga Desa Seibuluh Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com – Tiga unit rumah semi permanen ludes dilalap si jago merah,  persisnya di Simpang Stasiun,  Desa Seibuluh , Kecamatan Teluk Mengkudu , Kabupaten SerdangBedagai, Sumut. Minggu malam (30/7) sekitar pukul 19:30 Wib. Api bisa dipadamkan  satu jam kemudian saat tiga unit pemadam kebakaran Pemkab Sergai turun kelokasi, tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir ratusan juta  

Pantuan beritalima.com dilokasi kejadian Sijago merah melalap tiga rumah warga yakni Meranti(50) Rodiah (47) dan Arun (45) , api di duga berasal dari rumah Rodiah lalu menjalar kerumah Meranti  dan langsung menjalar bagian rumah Arun hingga membakar ketiga rumah tersebut.

Kemudian warga setempat yang melihat kobaran api kian membesar dengan dibantu dengan wadah seadanya, selang satu jam dibantu  tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai hingga sekitar 1 jam api bisa berhasil  di padamkan , sedangkan harta benda ludes terbakar .

Sementara itu Senti (36) tak lain anak Rodiah mengatakan ia saat itu sedang undangan lalu di telpon bahwa rumahnya terbakar, diakuinya di rumah tinggal ibunya Rodiah  beserta cucunya dan hingga kini tidak tahu api berasal dari mana karena orang tuanya masih syok.

“Sewaktu kejadian aku lagi undangan   ibu ku belum bisa bicara api berasal dari mana katanya ada yang bilang dari kompor saat ibuku masak dan lupa matikan kompor cuma saya belum tahu pasti karena masih syok” ucap Senti.

Menurut saksi mata ,Wanto  kepada beritalima.com mengatakan saat itu sedang duduk di depan SPBU Seibuluh melihat api memerah dari rumah Rodiah , ia pun  berlari mendekati  sambil berteriak  kebakaran dan bersama warga langsung membantu memadamkan api .

“Aku tidak tahu api berasal dari mana yang jelas api dari rumah Rodiah baru menjalar ke rumah yang lain tidak ada harta benda yang di selamatkan karena api dengan cepat membakar” ucap Wanto dilokasi kejadian.

Pihak Polsek Teluk mengkudu polres Sergai  mendapat informasi langsung turun kelokasi kejadian bersama polisi Satlantas polres Sergai yang mengatur jalinsum mengantisipasi kemacetan . Namun  api yang padam itu langsung di beri garis polisiline dan sebagian  warga setempat mencari sisa -sisa barang berharga .

“Masih dalam penyelidikan api belum bisa kita simpulkan berasal dari mana tiga rumah ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu” ucap Kanit Polsek Teluk Mengkudu IPDA. Barito kepada wartawan.

Reporter Beritalima : sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *