30 Anggota DPRD Kota Madiun, Resmi Dilantik

oleh -183 views

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun, Jawa Timur, masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik pada Sabtu 24 Agustus 2019.

Prosesi pelantikan diawali dengan rapat paripurna yang berlangsung yang dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemkot Madiun, Forpimda, serta anggota DPRD lama dan baru beserta keluarga.

Walikota Madiun, H. Maidi, yang menghadiri pelantikan ini, mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD yang baru saja dilantik.


Walikota berharap, anggota DPRD yang baru dilantik, dapat membawa pencerahan hingga Kota Madiun semakin aman, adil, dan sejahtera.

“Pemikir-pemikir baru yang dilantik hari ini punya visi misi yang sama dengan Pemkot. Sehingga makin cepat menurunkan kemiskinan dan pengangguran serta kesejahteraan Madiun makin meningkat,” kata H. Maidi.

Walikota kembali berharap, segala urusan antara Pemkot dan anggota dewan dapat dibahas secara kompak serta lebih cepat terselesaikan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Madiun masa jabatan 2014-2019, Istono, mengatakan, selama lima tahun mengabdi kepada masyarakat, DPRD telah menyetujui dan menetapkan beberapa kegiatan. Diantaranya, keputusan DPRD dan keputusan pimpinan DPRD sebanyak 132 buah.

Selain itu, peraturan DPRD Kota Madiun sebanyak 4 buah, Perda inisiatif DPRD sebanyak 16 buah, serta Perda Kota Madiun sebanyak 115 buah yang merupakan hasil pembahasan bersama DPRD dan Pemkot.

Ketua Sementara DPRD Kota Madiun masa jabatan 2019-2024, Andi Raya Bagus Miko Saputro, menjelaskan, sebagai pekerjaan awal yang akan dilakukannya adalah menyurati ketua-ketua partai untuk penyusunan fraksi.

“Selanjutnya, mengajukan tata tertib DPRD. Kami mengejar sebelum akhir 2019 ini sudah ada APBD murni. Minggu depan sudah mulai,” terang Andi Raya.

Terkait wajah-wajah baru yang menghiasi kantor DPRD, Andi pun juga optimis. Menurutnya, para anggota baru tersebut telah memiliki pengalaman sebelum menduduki kursi wakil rakyat. “Mereka semua sudah pengalaman,” tandasnya.

Untuk diketahui, 30 anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, terdiri atas 11 anggota petahana. Sedangkan, 19 lainnya merupakan wajah-wajah baru. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri bawah).