300 Orang di Desa Rekkerrek Terima Bansos Plus Voucher Songkok Batik Pamekasan

  • Whatsapp
Kepala Desa Rekerrek Moh Fadili azis Saat Menyerahkan Bansos Berupa Uang Rp 250 Ribu kepada Anak Yatim di Balai Kantor Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN|Beritalima.com|Pagi tadi Desa Rekerrek menyalurkan bantuan sosial kepada 300 warganya yang terdiri dari anak yatim, kaum dhuafa, disabilitas, guru ngaji dan Anak berprestasi, Muadzin, Ustadz, trantib dan para keamanan di desa.

Kepala Desa Rekerrek Moh Fadli azis mengatakan, Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Desa Rekerrek untuk tahun ini telah melaksanakan Bansos langsung kepada penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

“Dari tahun sebelum kita sudah laksanakan untuk tahun ini juga alhamdulillah sudah kita kembali laksanakan dengan santunan uang sebesar 250 ribu plus voucher 50 ribu jadi total 300 ribu setiap penerima ada 300 orang,”katanya kepada Beritalima.com usai acara. Selasa(11/04/2023),siang.

Bang Azis sapaan akrabnya menjelaskan untuk tahun 2023 di Desa Rekerrek bersama Bumdes telah hasil pendapatan sebesar Rp 1,5 Miliar.

“Nah untuk itu kita anggarkan kurang lebih Rp: 560 juta langsung dibagikan tunai kepada 300 orang. Juga ada bantuan kematian dll,”jelasnya.

Untuk yang voucher 50 ribu itu harus dibelanjakan ke Galeri songkok batik Desa mandiri.

” Jadi kita sudah siapkan ribuan Songkok Batik, banyak motif. Silahkan belanjakan voucher itu ke Galery kami,”pintanya kepala desa yang terkenal dengan sebutan desa mandiri itu.

Moh Fadli Azis menambahkan, untuk tahun ini pendapatan Bumdes sebesar 1,5 M, ini kotor dan ini berkat para pengurus dan perangkat Desa Rekerrek.

“Untuk itu dari hasil ini pendapatan Tahun ini langsung kepada masyarakat Rekerrek sebanyak 70% dan yang 30% dikelolah kembali oleh Bumdes,”jelasnya.

Di tempat yang sama Syarif Hidayatullah Kabib BPMD menambahkan, untuk Desa Rekerrek ini awalnya Desa tertinggal dan sekarang berkat tekat visi misi kepala Desa sekarang menjadi desa mandiri.

“Desa Rekerrek yang menyandang desa mandiri dan mendapat hadiah dari pemkab dengan 500 juta, dari uang itu terus dikembangkan untuk membeli alat berat Bego untuk di sewakan sehingga desa rekerrek menjadi desa Mandiri Pertama di Kabupaten Pamekasan,”paparnya.

Kemudian terus seiringnya waktu desa rekerrek mendapatkan bantuan dan hadiah dari provinsi Sebesar 75 juta dan hadiah 200 juta dari Kabupaten.

Kemudian menjadi Desa Berdaya yang akan do programkan nantinya 100 juta dengan kegiatan Galeri.

“Dengan harapan semoga Desa Rekerrek dapat lebih maju dan berkembang untuk ke depannya,”tutupnya.

Penulis (AY/Editor Gizzo)

beritalima.com

Pos terkait