Polres Sergai Amankan Kegiatan Ibadah Masyarakat di Hari Minggu

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

 BeritaLima.com-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan daerah yang memiliki keragaman masyarakat dengan berbagai jenis budaya, suku dan agama. Walaupun kehidupan masyarakat dengan beragam budaya, suku dan agama tersebut namun kerukunan antar masyarakat harus tetap terjaga.

Kehidupan masyarakat dalam menjalankan ibadah pun menjadi perhatian Polres Sergai di bawah kepemimpinan Kapolres Eko Suprihanto. Seperti tampak pada hari Minggu (23/10) pagi ini, di beberapa tempat ibadah gereja, anggota Polri berseragam terlihat bersiap siaga di halaman gereja.

 Sesekali anggota Polri menyapa masyarakat yang sedang datang ke gereja untuk beribadah. Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto membenarkan bahwa setiap hari Minggu anggotanya disiagakan untuk mengamankan masyarakat yang akan menunaikan ibadah ke gereja. Bagi anggota yang beragama Kristen, ditekankan oleh Kapolres untuk beribadah sembari mengamankan umat lainnya.
” Kehadiran anggota Polri berseragam di gereja akan membawa dampak positif, terutama masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah,” kata Kapolres menjelaskan.
Pengamatan awak media ini memang nampak anggota Polri berseragam dinas tersebar di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Sergai. Kegiatan ini tampak rutin dilakukan setiap minggunya apalagi beberapa waktu yang lalu terjadi ancaman teror di salah satu gereja di Medan, tentunya akan membuat seluruh aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanannya.(sugi/beritaLima)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *