31 Penumpang Yang Datang Dari Manado Kantongi Hasil Rapid test Non Reaktif

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com– Beroperasinya Kapal Rute Manado-Jailolo berdasarkan surat edaran terbaru dari Menteri Perhubungan, Senin( 22/06/ 2020 )tadi sebanyak 31 penumpang yang tiba di Pelabuhan Jailolo dengan mengantongi hasil Rapid test non reaktif.

Hal itu berdasarkan pantauan wartawan sekitar pukul 10.40 Wit, Senin 22 Juni KM. Permata Bunda tiba di pelabuhan  Jailolo Kelas III  dengan mengangkut penumpang sebanyak 31 orang dan membawa serta logistik, namun para penumpang terlihat tidak melakukan physical distancing atau jaga jarak fisik karena kelihatan mereka turun secara berdesak-desakkan.

Salah satu Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ardiman saat dikonfirmasi menyatakan persyaratan yang dibawa oleh penumpang diantaranya surat hasil rapid test, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Iya juga menyebutkan 31 penumpang itu berdasarkan surat hasil Rapid tes yang dibawa dinyatakan hasilnya non reaktif.

“Yang paling penting itu jalur antar provinsi itu harus adanya hasil Rapid test surat keterangan Sehat”. Cetusnya

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas III Jailolo Jemmy Tuhumury saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyatakan dibukanya akses rute Manado-Jailolo mengacu Adanya surat edaran menteri Perhubungan terbaru Nomor: SE 25 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dengan Transportasi Laut Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Corona Virus Desease 2019 (covid19).

Iya juga menyebutkan Aktivitas penumpang tetap jalan tapi selalu mengacu pada protokol Kesehatan, penumpang harus kantongi mulai dari hasil Rapid test maupun PCR dan segala surat perizinan yang harus dilengkapi dari Gugus Tugas setempat.

“Seperti Kota Ternate yang ada acuan seperti Surat yang dikeluarkan dari kadinkes kota Ternate bahwa hubungan antar provinsi wajib dengan Rapid test kalau antar kabupaten kota harus ada nya surat keterangan sehat dari rumah sakit setempat, sementara dari Manado juga sama seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate”. Pungkasnya(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait