350 Peserta Hadir Ikuti Lomba Layang Layang Internasional Digelar DPUSDA

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke 1258, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) mengadakan agenda rutin tahunan yakni lomba Layang-Layang tingkat Internasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Nganteb yang dibuka langsung oleh Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna.

“Lomba lomba layang layang hias ini, selain untuk memeriahkan Malang Beach Festival (MBF), juga mengajak masyarakat untuk mencintai seni tradisional lomba Layang-layang hias. Pesertanya selain dari Malang Raya juga dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan dari beberapa provinsi. Bahkan dari manca Negara, seperti Perancis, Inggris, Australia dan beberapa negara lain,” kata Bupati Malang Rendra Kresna dalam sambutannya saat membuka lomba layang layang sekaligus Grand Opening Malang Beach Festival (MBF), Minggu (16/9).

Terpisah Kepala Dinas PUSDA Ir M Anwar menyampaikan bahwa lomba layang-layang yang digelar DPUSDA sangat meriah. Bahkan peserta juga ada yang dari luar negeri, dengan berbagai bentuk layang layang hias yang ditampilkan oleh seluruh peserta.

” Ada sekitar 350 peserta yang ikut, dengan berbagai bentuk kreasi layang-layang ditampilkan para peserta, mulai layang layang tradisional seperti Sowangan hingga super besar berbentuk hanoman,” tutupnya. (Red/itd)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *