38 Unit Komunitas Mobil Kopi Di Berbagai Lokasi Perkantoran

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Bireuen,ACEH,Beritalima – Pembina Komunitas Mobil Kopi di Kabupaten Bener Meriah,Sariadin menjelaskan, di Bener Meriah ada 38 unit mobil kopi yang beroperasi di berbagai jalan berdekatan perkantoran untuk melayani si peminum kopi .
Menurut Sariadin kepada www.beritalima.com Rabu (2/8) menyebutkan, dari 38 mobil dalam satu komunitas itu pemiliknya mandiri dan pribadi bahkan pemiliknya beda-beda namun tetap pembinaannya di bawah koordinasi Komunitas. Sementara 11 dari 38 mobil kopi tersebut milik Karang Taruna dan selain itu ada yang milik Raden Bagoes namun tetap dalam binaan.
Dijelaskan,hadirnya penjualan kopi dengan mobil yang semula satu-satu namun tidak terkoordinir maka menimbulkan suatu gagasan untuk lebih terarah maka terbentuk komunitas Mobil Kopi seperti saat sekarang ini.
Dijelaskan, dasar acuan pelaksanaan mengadakan komunitas mobil kopi karena kopi sudah mulai kurang. Dalam kaitan tersebut pihaknya mempunyai suatu konsep dasar memang bisnis,namun prinsipnya melayani orang sibuk sebab pergi kantor sibuk jadi bisa minum kopi di Mobil ataupun membawa di dalam mobil dan bisa minum di kantor jadi tidak perlu minum kopi di warung sehingga terlambat ke kantor.
Begitu juga ada pejabat dan PNS sewaktu beristirahat jika ke Warkop minum kopi membutuhkan waktu sementara kita melayani pembuatan kopi hanya 5 menit kemudian selesai dean bisa membawa dalam mobil nikmatinya.
Dijelaskan, konsep lainnya membantu para petani dengan membeli kopi arabica pilihan dengan harga mahal bahkan jauh lebih mahal bila petani menjual ke pasaran sehingga petani betul-betul naik derajatnya.
Memang minum kopi di Mobil Kopi praktis dengan hanya 5 menit sudah bisa menikmati kopi. Dan jika kita tidak sibuk bisa menikmati langsung di lokasi karena disediakan kursi tempat duduk.
Namun bagi orang-orang yang mebilitasnya tinggi dan sibuk bisa membawa ke dalam mobilnya dan minum sambil jalan karena sudah dikemas dalam gelas dengan jenis kopi sesuai pesanannya. (Suherman Amin)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *