389 ASN Di Pemkab Madiun, Naik Pangkat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Jawa Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat untuk 389 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Madiun, Senin 3 September 2018.

Penyerahan secara simbolis ini, dilakukan dal sebuah apel di halaman Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan.

SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 ini, diserahkan kepada ASN golongan I/b s/d IIId sejumlah 343 orang. Sedangkan untuk IVa dan IV/b sebanyak 39 ASN, akan diserahkan oleh BKD Provinsi Jawa Timur kepada BKD Kabupaten Madiun, 7 September 2018 di Tuban. Untuk golongan IV/c sebanyak 7 ASN, masih dalam proses di BKN Jakarta.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Madiun, Boedi Prijo Suprajitno, mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan negara atas hasil penilaian kinerja, pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 pasal 21 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Maka melalui penyerahan keputusan kenaikan pangkat ini, hendaknya menjadikan momentum bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Madiun untuk terus mengembangkan kapasitas dan profesionalitas sehingga mampu meraih substansi yang diamanatkan dalam undang-undang tersebut,” kata Boedi.

Terkait sistem informasi, lanjutnya, Pemkab Madiun telah menerapkan Teknologi Informasi (TI) dengan aplikasi kepegawaian melalui Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg), e-Doc ( yang berisi dokumen elektronik kepegawaian).

“Diharapkan seluruh ASN melakukan updating data kepegawaian secara lengkap dan berkelanjutan. Hal ini sebagai syarat mutlak dalam pelaksanaan suatu proses pelayanan kepegawaian yang bersangkutan. Dimana pada proses kenaikan pangkat periode Oktober 2018 ini, sudah diterapkan sistem paperless yang mengharuskan seluruh dokumen kepegawaian dalam bentuk dokumen elektronik,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Boedi juga mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang menerima SK kenaikan pangkat.

“Dudah-mudahkan dengan penyerahan SK ini, dapat menjadikan motivasi kerja sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Madiun dalam rangka mewujudkan visi dan misi kita bersama,” ucapnya.

Turut hadir dalam apel ini diantaranya, Sekda Tontro Pahlawanto, Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *