4 Karakteristik Bahan Tas Baby Ripstop yang Penting Diketahui

  • Whatsapp
Salah satu produk oscas tas berbahan baby Ristop

Produk tas dengan bahan baby ripstop terkenal memiliki kemampuan ketahanan yang baik. Di samping ketahanan tersebut, didukung pula karakteristik tertentu. Dikutip dari OSCAS.CO.ID ada sejumlah karakteristik tas dengan bahan baby ripstop, diantaranya:

1. Tidak Mudah Sobek

Bacaan Lainnya

Karakteristik yang pertama, kain tas berdasar baby ripstop tidak mudah mengalami sobekan. Terlebih saat dibawa atau diletakkan tidak sengaja terkena benda-benda tajam.

Alasannya, karena tenunan benang nilon yang dikerjakan tidak menggunakan sembarang metode. Namun, memanfaatkan metode khusus yang difungsikan dalam memperkuat kain begitu pula dengan pola jahitan.

Metode tenun yang diterapkan selama proses pembuatan baby ripstop adalah menyilang atau crosshatched. Apabila terjadi robekan dengan ukuran yang kecil maka sobekan tidak akan menyebar cepat.

2. Tahan Air & Api

Karakteristik yang selanjutnya terletak pada ketahanan tas saat bersentuhan dengan air dan api. Untuk daya tahan air sendiri terdapat lapisan layaknya karet pada sisi dalam.

Artinya lapisan yang seperti karet itu mampu menahan rembesan air baik sengaja maupun tidak. Sementara untuk ketahanan api sebenarnya tidak hanya pada pembuatan bahan tas saja.

Tetapi juga pembuatan seragam pemadam kebakaran agar melindungi tubuh penggunanya. Inilah yang kemudian menjadikan baby ripstop cenderung kuat.

3. Permukaan Lebih Halus

Karakteristik yang satu ini turut dibentuk oleh serat khusus sehingga permukaan lebih halus. Di samping itu, tas berbahan baby ripstop seakan tampak tiga dimensi.

Tiga dimensi diberikan oleh pertautan antara benang tebal dan kain tipis selama proses pembuatan. Pola kemudian ditambah pada bahan berupa kotak-kotak kecil.

4. Bobot Bahan Ringan

Karakteristik yang terakhir berkaitan dengan bobot bahan yang terbilang cenderung ringan. Bobot yang diberikan berdasarkan pengaruh karena serat maupun benang tenunan.

Bobot ringan yang diberikan dapat memudahkan penggunaan terlebih event bertema outdoor. Nantinya pengguna tidak akan kesusahan dalam membawa barang-barang pribadi.

Sejumlah karakteristik bahan baby ripstop dalam produk tas tak ayal membuatnya semakin digemari. Meskipun demikian, tetap pikirkan secara matang keperluan tas sebelum kemudian memesan. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait