40 Calon Bintara Lolos Parade Pantukhir Seleksi Tahun 2017

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A memimpin pelaksanaan Parade Pantukhir SUB Panda Sorong.
Tim seleksi Penerimaan Calon Bintara Tahun 2017 oleh Sub Panitia Daerah Sorong terdiri dari Wakil Ketua Kolonel Inf Dian Sundiana SE, Sekretaris Kasi Pers Korem 171/PVT Kolonel Inf Agung Gunawan, Katim MI Kasi Intel Korem 171/PVT Lekol Inf Albert Panjaitan, Danden Kesyah 1704.01 Sorong Letkol Ckm Agung S, Ka Ajenrem 171/PVT Kapten Caj (K) Welmince, Ka Jasrem 171/PVT Kapten Inf Bambang Triyono, Kegiatan tersebut bertempat di Aula Korem 171 Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Jumat (08/9).

Dalam kesempatan tersebut Dandrem mengatakan bahwa Parade Pantukhir seleksi penerimaan Secaba PK Ta 2017 ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI.

Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Bintara ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Parade Pantukhir Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK Tahun 2017 ini, adalah untuk meneliti memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2017 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama. Guna memenuhi kriteria tersebut maka dalam kegiatan ini para Tim agar dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon, krena ini berarti bahwa para peserta sidang harus betul-betul jeli di dalam memilih dan menentukan para calon.

Dan kemudian setelah lulus pada Pantukhir Sub Panda Sorong selanjutnya akan mengikuti seleksi secara terpusat di Kodam XVIII/Kasuari. Dari jumblah yang mengikuti tes ini sebanyak 141 orang dan telah mengikuti seleksi Panthukir, dan yang Lolos Sebanyak 40 orang Lulus Seleksi Sub Panda Sorong dan Selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Pusat di Kodam XVIII/KSR.
Bagi peserta yang gagal dalam seleksi secaba PK ini diharapkan jangan berkecil hati atau putus asa karena sebentar lagi akan di buka pendaftara Calon Tamtama TA 2017.(deo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *