41 Siswa SMAN 3 Jombang Diterima PTN Jalur SNBP, Fatoni: Yang Tidak Lulus Ada Kesempatan Lain

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – 315 siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jombang lulus semua dan bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Zaenal Fatoni, S.Pd., M.Pd selaku SMAN 3 Jombang saat sambutan pertama Purna Wiyata yang digelar di GOR Merdeka Jombang, Kamis (30/5/2024) mewakili anak anak kelaa 11, 12 dan mengapresiasi 41 peserta didiknya yang diterima 41 Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

“Ada yang diterima di Unesa, Unari, Unibraw, UNS bahkan ada yang ditetima yang jauh di Udaya sedangkan yang tidak diterima jangan berkecil hati, masih ada kesempatan masuk PTN semoga lulus sesuai bidangnya,” ujar Fatoni dihadapan wali murid.

Fatoni pun menjelaskan bahwa SMA Negeri 3 banyak meraih prestasi yang salah satunya seni tari juara satu tingkat I Kabupaten Jombang. Dan mohon doa restu pada pentas tari tingkat Provinsi. Kedua juara satu Paduan Suara Tingkat Kabupayen Jombang, dan preatasi lain baik prestasi akademis maupun prestasi non akademis.

“Saya telah mendidik putra putri jenengan hingga lulus semua dan saya kembalikan kepada orang tua wali murid untuk dibina,” terangnya.

Lebih jauh Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jombang masuk Zona I bertepatan dengan saat ini tengah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 50% melalui jalur zonasi namun terbagi 2 yakni 30% zonasi radius terdekat sedangkan 20% untuk zonasi sebaran dari semua kelurahan atau desa dibadi rata dari daya tampung sekolah.

Sampai saat ini jumlah sekolah negeri di Jombang untuk sekolah menengah, SMAN berjumlah 12 sedangkan SMKN berjumlah 8. Dan pada saat penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024 diperkirakan SMAN menampung 3.400 siswa begitu juga daya tampung SMKN se – Jombang diperkirakan sama yakni 3.400 siswa.

Jalur lain sama seperti tahun sebelumnya yakni jalur prestasi baik akademik maupun non akademik, afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua. Namun sedikit dijelaskan Fatoni sebelum purna siswa, pada jalur preatasi dan perpindahan tugas orang tua hanya satu sekolah yang dituju dibanding jalur zonasi bisa mengambil tiga pilihan sekolah negeri.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait