Cipta Kondisi, Tim Gabungan Patroli di Area Perlintasan Kereta Api

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung, Dinas Lingkungan Hidup dan Polsuska PT KAI Daops VII Tulungagung melaksanakan giat Patroli Gabungan Cipta Kondisi.

Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung, melalui Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tulungagung, M. Ardian Candra, S. STP., mengatakan, sasaran kegiatan dilakukan di Jl. Antasari Tulungagung, yang dijadikan tempat kumpul warga masyarakat untuk melihat kereta api yang melintas.

Petugas gabungan mengingatkan warga masyarakat untuk tidak duduk berdekatan dengan perlintasan kereta api karena sangat berbahaya.

“Selain merusak taman kota, warga yang mendekat ke perlintasan juga membahayakan keselamatan mereka sendiri, apalagi tempat ini juga dijadikan sarana warga untuk momong anak,” Kata Candra. Kamis, (30/5/2024).

Lanjut Candra, pihaknya juga mengingatkan kepada para
pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan untuk tidak berjualan di tempat tersebut.

“Patroli dilakukan guna memberi edukasi kepada masyarakat dan juga para pedagang kaki lima untuk ikut menciptakan situasi yang tertib, aman, dan nyaman, serta sebagai antisipasi gangguan lalulintas di jalan raya tersebut,” lanjut Candra.

Candra berharap, melalui patroli dan peran aktif warga masyarakat untuk senantiasa mengawasi dan menjaga keamanan dan ketertiban umum di jalan raya dan lingkungan sekitarnya, agar tercipta situasi kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Peran aktif warga masyarakat untuk senantiasa mengawasi, saling mengingatkan dan menjaga ketertiban umum di lingkungan sekitarnya, juga tetap kita harapkan agar tercipta situasi kondusif di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait