467 Peserta Akan Ikuti Lari Lintas Alam ITR 2017

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Sebanyak 467 peserta dari 16 negara akan ambil bagian dalam ajang olahraga lari jauh lintas alam Ijen Trail Running (ITR) 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Mei mendatang yang berlokasi di Kecamatan Ijen Bondowoso Jawa timur​.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam acara Press realese menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Ijen Trail Running (ITR) yang akan dilaksanakan pekan depan, menurutnya​ pihak panitia serta Even Organiser (EO) sudah sangat siap melaksanakan kegiatan tahunan tersebut.

“Panitia sudah siap menggelar ajang lari jauh lintas alam yang akan diikuti oleh para pelari, baik nasional maupun internasional,” tuturnya Rabu (10/05) di Pendopo Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan ijen trail master tahun ke 3 ini mengalami peningkatan dalam segi jumlah peserta dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun Ini yang sudah mendaftarkan lewat online sudah mencapai 467 orang dari kawasan Asia dan Eropa, tentunya event ini sangat menarik baik bagi peserta maupun Lokal maupun internasional,” ujarnya.

Selain itu diharapkan dengan adanya event tahunan ini bisa membawa dampak positif baik terhadap pariwisata Bondowoso maupun terhadap ekonomi masyarakat sekitar Ijen.

“Tentunya dengan digelarnya event ini bisa membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat Bondowoso, terutama tempat wisata yang ada disekitar Kecamatan Ijen,” terangnya.

Sekedar diketahui bahwa lari jauh lintas alam tersebut dibagi dari beberapa kategori, katagori pertama Trail Ultra untuk yang 100 K dengan diikuti sebanyak 32 peserta, katagori kedua Trail Running 70 K yang diikuti sebanyak 69 pelari, sedangkan untuk kelas Maraton​ 42 K diikuti sebanyak 172 dan untuk Ful Maraton yang 21 K diikuti 192 peserta.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *