5 Menu Minuman Yang Dihidangkan Di Pesta Pernikahan Kahiyang Ayu

  • Whatsapp

Pada pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dihidangkan makanan tradisional khas solo yang pastinya akan memanjakan lidah para tamu undangan. Tidak ketinggalan minuman yang disediakan oleh catering Chili Pari juga merupakan minuman tradisional. Catering Chili Pari dipercaya untuk mengurus masalah hidangan di pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution merupakan usaha catering milik Gibran, kakak dari Kahiyang Ayu dan juga putra pertama Presiden Jokowi.

Adapun kelima menu minuman yang dihidangkan di pesta pernikahan Kahiyang Ayu oleh Catering Chili Pari adalah sebagai berikut :

  1. Beras Kencur

Beras kencur merupakan minuman yang tergolong dalam kategori jamu tradisional. Beras kencur terbuat dari beras yang ditumbuk dan diberi rimpang kencur menjadikannya minuman yang lezat dengan sensasi manis dan segar di lidah. Beras kencur juga dipercaya sangat bagus untuk menjaga kehangatan badan dan memperlancar produksi ASI pada ibu menyusui.

  1. Gula Asem

Gula asem dibuat dari campuran gula merah dengan asam jawa. Minuman ini memadukan rasa manis dari gula merah dan asam dari asam jawa, namun sanggup memberikan rasa segar ketika diminum.

  1. Temulawak dan Kunyit

Jamu temulawak dan kunyit yang merupakan kesukaan Presiden Jokowi juga dihidangkan. Jamu ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan hati.

  1. Jus Kedondong

Jus kedondong juga dihidangkan di pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby. Minuman jus ini sangat bagus untuk anti oksidan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  1. Es Puter

Minuman tradisional lainnya adalah es puter. Es puter sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Lagipula es puter ini sajikan dengan berbagai macam toping sehingga dapat memanjakan lidah tamu undangan.

Selain minuman tersebut, pada pernikahan kahiyang juga menghadirkan beberapa menu makanan sederhana dan tradisional. Salah satunya adalah sate kere. Yaitu sate yang tidak hanya terbuat dari daging saja, melainkan ada tempe dan lainya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *