50 Bacaleg Partai Golkar Kota Palembang Daftarkan Ke KPU Kota Palembang

  • Whatsapp
Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Kota Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com|Partai Golkar Kota Palembang Datangi Kantor KPU Kota Palembang guna melakukan pendaftaran Atau registrasi Bacalag Partai Golkar Kota Palembang, Jum’at (12/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Kota Palembang ini, di pimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang Muhammad Hidayat SE., M.Si., yang di dampingi Sekretaris Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta dan diikuti oleh 50 Bacaleg beserta para Anggota DPD partai Golkar Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang Muhammad Hidayat SE., M.Si., menyampaikan bahwa hari ini pihaknya telah menyerahkan seluruh berkas Bacaleg dan syarat syarat partai politik untuk mengikuti pemilu 2024 ini.

“Alhamdulillah semua Silon sudah ter upload dan terverifikasi dan semuanya sudah lengkap, insyaallah nanti kita tinggal melakukan komunikasi lebih intens, jika ada kekurangan administrasi dari Caleg Caleg kita,” ujarnya.

Hidayat juga mengatakan bahwa hari ini sebanyak 50 Bacaleg yang kita daftarkan dan 30 persenya Bacaleg wanita dari setiap Dapil masing masing sudah terpenuhi dan mulai hari ini seluruh caleg partai Golkar telah syah untuk menjadi Bacaleg dan untuk mensosialisasikan diri masing masing.

“Saya berpesan kepada seluruh Bacaleg Partai Golkar untuk menjaga keamanan dan tetap kondusif selama mensosialisasikan dirinya masing masing, tidak ada yang dirugikan baik, dan tidak ada yang merasa ditinggalkan serta tetap memperhatikan masyarakat,” ucapnya.

“Sedangkan untuk target kursi Partai Golkar Kota Palembang mendapatkan Kursi banyak banyak nya guna persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Palembang,” tukasnya.

Senada di sampaikan oleh Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta menuturkan bahwa proses pendaftaran 50 Bacaleg Partai Golkar kota Palembang sudah clear dan di antar ke KPU Kota Palembang dengan komposisi 30% perempuan.

“Hampir tidak ada kendala pendaftaran ini hanya saja memang proses Silon ini membutuhkan keseriusan, kami tadi juga harus mendaftar dulu ke DPD baru kami daftar ke KPU Kota Palembang,” jelasnya.

lanjut Rubi mengatakan bahwa memang sudah di susun secara sistematis sehingga Partai Golkar merampungkan 50 Bacaleg dari 113 bacaleg yang mendaftar di partai Golkar.

“Artinya ada 63 Bacaleg yang gugur sehingga hasilnya ada 50 Bacaleg yang kami daftarakan ke KPU Kota Palembang,” ungkap Rubi yang juga Bacaleg dari Davil II kecamatan alang-alang lebar, Sukarami, Kemuning.

Berdasarkan Rapat kerja Daerah Rubi mengharapkan Partai Golkar akan berjuang mendapatkan 12 kursi DPRD Palembang artinya Dua Kursi di setiap 1 dapil.

“Target partai Golkar adalah Semoga mendapat suara Sebanyak – banyaknya sehingga pasca dari pemilihan Legislatif di 2024 nanti Partai Golkar bisa mengusulkan sendiri nama Walikota untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Palembang,” pungkasnya.
( ril/Nn)

beritalima.com

Pos terkait