52 Guru SD Korwil Cabang Pendidikan Kecamatan Leksono Ikuti Bimtek Kurikulum K 13

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Tuntutan guru agar lebih berkompetensi dan profesional sudah tak dapat dipungkiri di saat sekarang. Guna menghadapi hal tersebut Korwilcam Bidang Pendidikan kecamatan Leksono mengadakan Bimtek Kurikulum 2013 yang diadakan di aula SDN 1 Leksono. Direncanakan akan dilaksanakan selama 4 hari dari Senin – Kamis, 29 Juli – 1 Agustus 2019 yang diikuti sebanyak 52 peserta dari guru kelas 3, 6 dan guru Mapel yang belum mengikuti Diklat K 13.

Dijelaskan ketua panitia, Budi Utomo, S.Pd bahwa dalam Bimtek tersebut diharapkan terjadi peningkatan kompetensi dalam K 13, peningkatan pengelolaan kelas akan semakin baik sehingga siswa akan semakin kreatif dan inovatif.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi kepada para peserta walaupun biaya mandiri namun keinginan dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya sangat tinggi.” jelas Budi.

Di kesempatan sama Kepala Dikpora kabupaten Wonosobo menyampaikan guru diminta untuk selalu berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar agar tidak stagnasi.

“Bila ingin mencapai jenjang yang lebih tinggi harus diperlukan inovasi dan kreatifitas. Guru tidak semata mendidik, mengajar, menilai dan mengevakuasi saja namun harus mampu mengembangkan pola kegiatan belajar mengajar yang berimbang dimana siswa harus lebih aktif dibandingkan gurunya.” ujar Sigit Sukarsana, M.Si.

Sambungnya, agar kecerdasan dan kreatifitas siswa dapat lebih cerdas maka otaknya harus diasah melalui kegiatan belajar mengajar.

Sigit Sukarsana juga berharap setelah para guru mengikuti Bimtek ini dalam proses belajar mengajarnya dapat berubah.

“Hal ini mengapa K 13 digaungkan karena banyak perubahan. Dengan perubahan proses belajar mengajar tersebut akan dapat menumbuhkembangkan pikiran siswa karena mereka adalah calon pemimpin masa depan.” pungkasnya pada Senin (29/7). (Budi rj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *