52 Mahasiswa STIKes Cut Nyak Dhien di Wisuda

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa mewisuda 52 orang lulusan sarjana strata satu (S1), di aula Cakra Donya pada Sabtu (11/01/20).

“52 orang lulusan yang diwisuda terdiri dari 46 orang lulusan program studi pendidikan profesi ners dan 6 orang lulusan program studi keperawatan program sarjana”, kata Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep.

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien juga ucapkan Selamat kepada para lulusan yang di wisuda hari ini, semoga ini menjadi bekal untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Lanjutnya, Gelar akademik ini anda raih dengan perjuangan berat dan pengorbanan yang besar, karenanya berbanggalah anda ketika sudah meraih gelar ini, karena ini merupakan prestasi yang luar biasa.

“Setelah menjadi alumni, lulusan STIKes Cut Nyak Dhien Langsa harus mampu menunjukan bahwa selama ini didik secara berkualitas. Sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) profesional dan siap dalam berbagai tantangan profesi kerja sebagai tenaga keperawatan,” ujar Edy.

Sambung Edy, Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan, bahwa tantangan profesi keperawatan kedepan semakin berat, karena mudahnya layanan perawat selama ini tersandung hukum.

Untuk itu dirinya berpesan agar anda sebagai perawat bekerja cerdas sesuai SOP, bila tidak ada dalam SOP maka tinggalkan, karena saat tersandung hukum anda akan sendiri.

Sementara itu Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir. H. Zainal Abidin, BIE, MM dalam arahannya menyampaikan, bahwa profesi perawat merupakan pekerjaan yang hebat. Hal ini dibuktikan dari berbagai sandungan hukum terkait layanan keperawatan yang selalu siap ditempuh sebagai tanggung jawab dari pekerjaan.

“Kasus hukum yang menyasar perawat selama ini sebagai bukti bahwa profesi perawat mendapatkan perhatian khusus dan itu sesuatu yang hebat. Karenanya berbanggalah dengan profesi perawat, apalagi perawat merupakan ujung tombak dalam layanan kesehatan,” sebut Zainal.

Tambahnya, sebagai sebagai pimpinan yayasan Cut Nyak Dhien, dirinya menyakinkan bahwa kuliah di STIKes Cut Nyak Dhien Langsa adalah pilihan yang tepat. Karena minimal lulusannya menjadi perawat di masyarakat, perawat di tempat kerja dan perawat rumah tangga untuk keluarga. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir. H. Zainal Abidin, BIE, MM Memberikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Yang Meraih Nilai Comlaude.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *