520 Anak Yatim, Mendapatkan Bingkisan dari PGTKI Kabupaten Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. com- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum dengan didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin S.H beserta Ibu secara simbolis memberikan bantuan kepada 520 anak yatim pada Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Sabtu 28/09 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/09).

Bupati memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini karena merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dengan cara berbagi kasih dan kebahagiaan khususnya pada anak-anak yatim piatu. Upaya pengembangan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang merata adil dan makmur tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata secara proporsional namun tugas ini diembankan pula kepada seluruh komponen bangsa lainnya termasuk lapisan masyarakat yang secara sosial ekonomi berkemampuan lebih baik, seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kabupaten Sidoarjo ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan aksi nyata dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat yakni menyiapkan masa depan para generasi muda yang kurang beruntung sehingga kelak mampu menjadi insan yang berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

“Kepada anak-anakku semua yang berada disini jangan lupa untuk belajar yang tekun giat agar nanti bisa menjadi kepala daerah” imbuhnya mengakiri sambutan.

Perwakilan dari PGTKI Kabupaten Sidoarjo selaku penyelenggara menyampaikan jika kegiatan ini merupakan program kerja dari PGTKI Kabupaten Sidoarjo yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, rasa ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan rasa persaudaraan untuk berbagi, dan pada kegiatan ini selain membagikan 520 bingkisan kepada anak yatim piatu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK yang diikuti perwakilan dari 18 Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo.

Disamping itu kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Baznas Kabupaten Sidoarjo yang memberikan bantuan sebesar 26 juta rupiah, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan serta bantuan dari sponsor dan beberapa donatur dengan jumlah uang yang telah diterima sebanyak 87.130.000 rupiah.

“Selain mendapatkan bingkisan, pada masing-masing anak juga mendapatkan bantuan sebesar 160.000 ribu rupiah”. ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *