Hasil Rapim IKADIN, Otto Kembali Dicalonkan Sebagai Ketum PERADI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) sepakat mengusung Otto Hasibuan sebagai calon Ketua Umum DPP Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) Peradi 2020. Pengusungan Otto itu didukung 123 DPC Ikadin termasuk Hariyanto Ketua DPC IKADIN Surabaya yang juga Ketua DPC PERADI Surabaya, dalam Rapim IKADIN, Jum’at (27/9/2019) di Hotel Mercure Surabaya.

Dikatakan Sutrisno, Ketua Umum IKADIN, bahwa Otto berpengalaman dalam memimpin Peradi, karena pernah menjabat Ketua Umum PERADI dua periode dan Ketua Umum IKADIN. Selain itu, Ikadin memiliki visi untuk menjadikan Peradi sebagai satu-satunya organisasi profesi advokat.

”Pengalaman Prof Otto itulah yang membuat kami berharap agar beliau bisa memperjuangkan kembali Peradi sebagai satu-satunya organisasi advokat,” ujar Sutrisno.

Lebih lanjut ditegaskan Sutrisno, kualitas advokad saat ini terbilang menurun, di samping itu, kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme advokat juga menurun. Kondisi tersebut disebabkan banyaknya organisasi advokat.

Di tempat yang sama, Otto Hasibuan yang ditunjuk IKADIN sebagai calon Ketua Umum PERADI, menyatakan siap dan berjanji ingin menjadikan Peradi satu – satunya sebagai organisasi advokad.

”Di mana Peradi kembali menjadi organisasi advokat tunggal yang berwenang mengatur semua profesi advokat,” tandas Otto kepada awak media. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *