55 Perusahaan Sidoarjo, Ikuti Bursa Kerja Terbuka

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Tenaga kerja yang terampil dan professional salah satu kunci bagi pengusaha untuk menjalankan usahanya. Namun selama ini perusahaan seringkali mengalami kesulitan untuk mencari Sumber Daya Manusia yang berkualitas, padahal pencari kerja sangat banyak dan kesulitan mencari informasi tentang lowongan pekerjaan, Gor Delta Sidoarjo (selasa, 08/05).

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah berkewajiban membantu mempertemukan antara pengusaha dan pencari kerja yang saling membutuhkan melalui kegiatan Bursa Kerja Terbuka (BKT), seperti halnya yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, mengingat Sidoarjo merupakan kota industri dan kota urban.

Sekretaris Dinas tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Arif Makin, SH, selaku ketua panitia melaporkan bahwa Bursa Kerja Terbuka melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya Bursa Kerja Terbuka ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada pencari kerja yang telah memiliki kartu pencari kerja, dan telah mendaftarkan diri untuk memperoleh informasi lowongan kerja.

“Dan Bursa Kerja Terbuka (BKT) pada hari ini diikuti oleh 55 perusahaan dari Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya, yang menyediakan 2.890 lowongan pekerjaan dan dihadiri oleh lebih kurang 3.500 orang pencari kerja,” jelas Arif.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, menyatakan baha kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menumbuh kembangkan pembangunan ketenaga kerjaan yang telah tertuang dalam misi RPJMD tahun 2016 – 2021.

Dimana meningkatnya perekonomian daerah melalui optimalisasi potensi berbasis Industri pengolahan, pertanian, perikanan, pariwisata, UMKM, dan koperasi serta pemberdayaan masyarakat, dengan target menurunkan tingkat Pengangguran Terbuka.(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *