Kantor Satpol PP Sergai Digegerkan Penemuan Granat

  • Whatsapp

Lokasi ruangan Satpol PP ditemukan satu buah peti berisikan Granat jenis Nenas dan ratusan Amunisi.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) digegerkan penemuan satu Peti berisi 1 buah Granat dan 1 buah gas air mata, beserta ratusan peluru amunisi yang diduga masih aktif, yang terletak disalah satu ruangan Kabid Penegak Perda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Selasa (1/2) sekitar pukul 14:30 wib.

Penemuan awalnya diketahui salah satu personil Satpol PP bernama Agus Salim dan Anwar kepada Beritalima.com di lokasi tersebut saat sedang bersih -bersihkan ruangan   disalah satu ruangan Kabid Penegak Perda, namun hendak membersih salah satu gudang terlihat ada satu brangkas berbentuk lemari, yang hendak digeser ke  belakang, dan terlihat satu buah peti tersimpan belakang lemari yang dicor mati.

“Dan juga  masih terikat gembok,saat  kita buka peti tersebut, terlihat ada kotak yang berisikan granat dan amunisi, kita langsung tutup lagi dan kami langsung melaporkan kepada  pimpinan kita dan pimpinan langsung melaporkan polisi.” Ujar Anwar Kepada beritalimacom.

Kasat Pol PP Drs. Fajar Simbolon MSi saat  menanggapi hal ini mengatakan, bahwa dirinya masih kasat baru, dan saat diadakan pembersihan dan pembenaan kantor ditemukan granat, dan dalam penemuan itu langsung lapor kepada pihak kepolisian.

“Dalam hal ini pihak kepolisian Sergai  langsung  menuju ke tkp dan memeriksa  penemuan granat tersebut, karna kita tahu dulunya ruangan tersebut yang ditemukan bekas Mapolres Sergai. saat ditemukan sekitar pukul 14:30 wib oleh anggota kita,” katanya.

Hasil pantuan Beritalima.com dilokasi terlihat Kapolsek Firdaus AKP Enda  Maju Tarigan  didampinggi Kasat Pol PP Drs.Fajar Simbolon dan Kanit  Intelkam ,Kasubag Sapras  AKP M. Sihombing dan personil Polres Sergai  langsung mengamankan lokasi kejadian.

Dari hasil penemuan diruangan kabid Penegak perda satpol pp  polisi mengamankan satu peti yang berisikan 1 buah Granat jenis Nenas dan 1 Buah Gas air mata dan ratusan amunisi yang diduga aktif langsung dibawa ke Mapolres sergai.

Terkait Penemuan Amunisi tersebut Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIK.MH mengatakan bahwa penemuan barang tersebut memang dulunya gudang penyimpanan amunisi sebelum Polres pindah lokasi sekarang. “Saat ini penemuan barang tersebut sudah kita amankan ke polres Sergai,” ungkapnya. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *