60 Mahasiswa Ubhara Kunjungi Lab. Forensik Polda Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Sebanyak 60 Orang Mahasiswa Ubhara melakukan Kunjungan dalam rangka kuliah lapangan ke Laboratorium Forensik POLRI Cabang Surabaya Polda Jatim.

Dalam kunjungan tersebut, Mahasiswa yang sudah semester 8 didampingi dosen pembimbing Ibu Siti Munawaroh SH. MH. Ibu Juli Nurani SH. MH. Dan Ibu Indahwati SH. MH., diterima langsung oleh Wakil kepala Labfor (KasubBid DokpalFor) Akbp. Ir. Didik Subiyantoro.

Pada kuliah lapangan tersebut, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk melihat ruangan dan bagian yang ada di Labfor seperti Sub Bid Dokupalfor, Balmetfor, Fiskomfor, Kimbiofor, dan Narkobafor.

Didepan Mahasiswa, Akbp. Didik Subiyantoro menjelaskan bahwa Tugas utama Labfor adalah melakukan penelitian secara cermat dan tepat tentang korban-korban pembunuhan, korban bom, korban Narkoba, pemalsuan dan lain sebagainya. Ujar perwira dengan dua melati dipundaknya ini.

Sedangkan Menurut Ibu Siti Munawaroh, didampingi Ibu Juli Nurani dan Indawati selaku dosen pembimbing, mengatakan bahwa Kegiatan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin dan wajib diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum Ubhara khususnya semester VIII, yaitu untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan secara nyata dan fakta sehingga mahasiswa tersebut nantinya dapat memiliki pengetahuan lebih tentang peran dan fungsi labfor dalam menunjang penegakan hukum oleh kepolisian, pungkasnya.(ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *