beritalima.com

600 Warga Surabaya Rapid Test Drive Thru di Gedung DPD Golkar Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebaran virus Covid-19 yang masih terus merebak di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dan utamanya Surabaya, mengundang kepedulian berbagai pihak untuk berperan serta menanggulangi. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur, menggelar rapid test gratis di halaman Gedung Partai Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (12/7/2020).

beritalima.com

Menariknya, rapid test gratis ini dengan pelayanan drive thrue. Jelasnya, saat ditest Rapid, peserta tetap di atas mobil atau sepeda motor yang dikendarai. Namun, selain itu juga ada pelayanan seperti biasa di atas meja.

Rapid test gratis yang tengah berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini dipastikan diikuti 600 peserta yang sudah daftar secara online. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan cuci tangan pakai hand sanitizer, para peserta antri dengan sabar dan jaga jarak. Para petugas pun, utamanya yang bagian memeriksa, semuanya menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji, Wakil Ketua Hery Soegihono dan salah seorang kader Golkar, tiga peserta yang mendapat kesempatan pertama dalam rapid test ini. Sarmuji tampak sempat khawatir jika hasil test dirinya positif. Namun, selang sekitar 7 menit usai ditest, dia bersyukur mendengar pengumuman hasil pemeriksaan dirinya negatif. Begitu pula dengan Hery Soegihono dan Pepeng, semuanya negatif.

Sarmuji mengatakan, keterlibatan DPD Partai Golkar Jatim dalam penyelenggaraan rapid test ini tak lain sebagai bentuk kepedulian dan peran serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di samping itu, lanjut dia, kegiatan ini juga untuk mengedukasi sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami ingin mengedukasi kepada masyarakat agar tetap melaksanakan rapid test dan menjaga protokol kesehatan dengan selaku pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga seekaligus mengingatkan bahwa Covid-19 belum selesai,” kata Sarmuji.

Diungkapkan, kader Golkar Jatim sudah rapid test semua. Namun rapid test yang digelar Golkar Jatim untuk masyarakat umum diakui baru kali ini. Bentuk kepedulian Golkar Jatim terkait Pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara lain, diantaranya mengadakan lomba fashion dengan protokol kesehatan, dan pembagian bantuan sembako masyarakat terdampak, serta bantuan APD ke sejumlah rumah sakit.

Dia menambahkan, rapid test gratis untuk masyarakat ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum pernah menjalani rapid test lantaran biayanya lumayan mahal, kisaran antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. “Jadi dengan kepedulian Golkar Jatim bersama BKOW Jatim ini harapan kami masyarakat akan terbantu,” ujar Sarmuji.

Sementara itu Ketua BKOW Provinsi Jawa Timur, Hj. Fatma Syaifullah Yusuf, mengatakan, gelaran rapid test gratis untuk umum ini sudah beberapa kali diadakan BKOW Jatim dengan menggandeng berbagai pihak, termasuk Golkar Jatim. Di samping itu BKOW Jatim juga bekerjasama berbagai organisasi seperti Fatma Foundation, Hello Dok, Kelompok Pengajian Al Hidayah Jatim, dan HomeCare 24

Fatma mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan Pemeritah dalam memutus mata rantai Covid-19. Dia menargetkan sebanyak 5.000 warga Surabaya akan mengikuti rapid test yang diadakan BKOW Jatim bersama berbagai pihak ini. (Ganefo)

Teks Foto: Seorang pengendara mobil menjalani Rapid Test Drive Thru yang diadakan DPD Golkar Jatim bersama BKOW Jatim di halaman Gedung Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (12/7/2020).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait