62 Orang Pengungsi Wamena Asal Lumajang Tiba Di Tanjung Perak

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Dampak insiden Wamena, sejumlah 62 orang pengungsi korban kerusuhan Wamena asal kabupaten Lumajang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kamis (17/10/2019). Dengan menggunakan KM. Dobonsolo, para pengungsi tiba sekitar pukul 09.30 wib.

Setibanya di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, langsung dilakukan pengidentifikasian oleh tim yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Tagana, BPBD dan Pelopor Perdamaian. Sementara tim medis melakukan pengecekan kesehatan.

Dalam hal ini wakil bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M Si (bunda Indah) saat menyambut kedatangan para pengungsi di Terminal Kedatangan Penumpang mengatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan kondisi kesehatan dan keselamatan para warga Lumajang yang baru saja tiba dari Wamena.

Disamping itu, Bunda Indah juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Lumajang akan terus memberikan support kepada para pengungsi Wamena, termasuk kepada anak-anak usia sekolah. “Kami akan memberikan kemudahan, untuk bisa langsung masuk ke sekolah di dekat rumah bapak ibu sekalian di Lumajang, jadi jangan khawatir”, terang bunda Indah.

Dalam proses penjemputan tersebut, Pemkab Lumajang telah menyediakan kendaraan, satu bus, dua kendaraan mini bus, dan ambulan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *