64 Peserta Lulus Seleksi CPNS diHalbar

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com– Pengumuman Hasil Seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Halmahera Barat telah diumumkan, terdapat 64 peserta yang dinyatakan lulus dari jumlah 161 yang ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari 118 formasi yang dibuka.

Hal ini diungkapkan oleh sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar Abdul Latif saat ditemui dikantor Bupati Halbar Senin 2 November 2020, Ia juga mengungkapkan diumumkan kelulusan CPNS pada 30 Oktober kemarin dari 64 orang yang lulus terdapat 27 tenaga pendidikan, 20 dari tenaga kesehatan dan 17 orang tenaga teknis.

Ia juga menyebutkan terjadi kekosongan pada 54 formasi diantaranya tenaga pendidikan 40 orang, rata-rata itu guru bidang studi dan guru kelas, dan 20 yang kosong juga untuk PGSD.

“Selain itu juga terjadi kekosongan pada tenaga kesehatan sebanyak 10 orang dengan kuota 30 orang, yang paling banyak kosong itu pada dokter gigi yang formasinya 3 orang tapi tidak ada yang mendaftar,” ungkapnya

Abdul Latif juga mengatakan peserta yang lulus seleksi CPNS formasi 2019 sudah mulai melakukan pemberkasan pada 1 sampai 15 November 2020.

Bagi peserta yang lolos dijelaskan bahwa, jika tidak melakukan pemberkasan langsung dinyatakan gugur karena yang bersangkutan langsung mengupload dalam portal SSCN.

“Jadi systemnya mereka tidak lagi masukkan berkas ke BKD lagi tapi langsung diupload ke portal SSCN jadi pengisian riwayat hidup, ijazah, kelakuan baik langsung diupload lewat akun masing-masing peserta,” jelasnya.

Ia juga sampaikan pemberkasan diupload langsung masuk ke admin BKD lalu diverifikasi dan langsung diteruskan ke BKN. Jadi menurut nya prosesnya hampir sama dengan proses pendaftaran

Dia juga mengatakan Formasi yang belum terisi dialihkan ke formasi 2021, kuota yang kosong itu tetap akan ditambah tapi belum ada acuan untuk itu.

“Kalau untuk proses perekrutan kembali di 2021 juga belum pasti karena sampai saat ini belum adanya regulasi permintaan formasi untuk 2021,”tandasnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait