660 Warga Wonorejo Mendapatkan Bantuan Cadangan Beras Dari Badan Pangan Nasional

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Pemkab Tulungagung dan dinas terkait memberikan bantuan pangan berupa beras kepada warga masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

Bantuan disalurkan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi masalah pangan di daerah yang membutuhkan seperti Desa Wonorejo. Hari ini, sebanyak 660 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan beras sebanyak 10 kg.

Diharapkan, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi, terutama selama masa sulit yang disebabkan oleh berbagai krisis.

Program ini dirancang untuk memastikan bahwa, masyarakat di Desa Wonorejo mendapatkan asupan pangan yang cukup dan berkualitas.

Kepala Desa Wonorejo Sakur mengatakan bahwa, BPN memastikan masyarakat di daerah terpencil dan terdampak kesulitan ekonomi menerima bantuan pangan yang memadai.

“Dalam hal ini, bantuan yang diberikan kepada Desa Wonorejo merupakan langkah nyata yang diambil pemerintah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya. Selasa, (6/2/2024).

Menurutnya, penerima manfaat bantuan pangan merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Mereka menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pemerintah dan BPN atas perhatian serta bantuannya dalam mengatasi masalah pangan di desa mereka.

“Bantuan pangan dari BPN ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Wonorejo dan memastikan bahwa setiap individu, terutama anak-anak dan lansia, mendapatkan asupan pangan yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka,” ungkap Sakur.

Ditambahkannya, masyarakat juga diminta untuk turut berperan aktif dalam mengelola bantuan pangan tersebut, agar pemberian dapat berdampak maksimal dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini guna memastikan bahwa bantuan pangan yang disalurkan dapat mencapai mereka yang membutuhkan dengan tepat dan efisien.

“Bantuan pangan merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dan BPN terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah yang membutuhkan. Upaya ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengurangi kesenjangan sosial di berbagai wilayah di Indonesia,” terang Sakur.

“Semoga dengan adanya bantuan pangan ini, masyarakat Desa Wonorejo dapat mengatasi kesulitan yang mereka hadapi dan dapat melangkah menuju perbaikan kondisi ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait