689 Hari Masa Tugas Mantan Kasi Pidum, Perpisahan Mengharukan Hingga Diarak Oleh Puluhan Komunitas

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Kasi Pidum lama Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro.SH.MH ke Kasi Pidum Baru Handoko alfiantoro.SH.MHum. berlangsung sangat mengharukan. Selasa (19/02/2019).

Diawali dengan pemutaran video pendek 698 hari masa Jabatan Bagus Nur jakfar beserta keseruan bersama seluruh jajaran Kejaksaan, dilanjutkan dengan pelukan keharuan sempat membuat isak tangis dari beberapa orang kejaksaan dilanjutkan dengan pawai arak – arakan sejauh 6 kilometer oleh sejumlah komunitas Situbondo.

“Mutasi dalam setiap jabatan itu sudah biasa, akan tetapi kepindahan Bagus, saya dan kejaksaan Situbondo merasa sangat kehilangan, karena Bagus merupakan Jaksa terbaik yang kami miliki, berkat kerja sama apik dilingkungan kejaksaan kini Lejari Situbondo menjadi Percontohan ICJS (Integrated Criminal Justice System) se Indonesia,”Ucap Kepala Kepala kejaksaan Nur Slamet,SH.MH.

Keharuan berlangsung hingga didepan Pintu keluar saat Bagus yang saat ini bertugas sebagai Kasi Intel Kejari Banyuwangi diarak menggunakan mobil jeeps oleh Komunitas Jeepers C4x4S Situbondo, Grab, Sepeda Tua dan banyak komunitas lain, bahkan Kajari Situbondo sempat mengikuti pawai bersama komunitas Situbondo.

“Bagus Adi Saputro merupakan sosok pejabat yang merangkul semua golongan termasuk komunitas, terlebih prestasinya yang membanggakan untuk kabupaten Situbondo, makanya kami merasa juga sangat kehilangan, semoga suatu saat beliau masih bisa bertugas kembali di Situbondo,”Timpal perwakilan Komunitas KH.Hamimullah.

Bagus Adi Saputro sendiri terlihat menahan keharuan, kepada Sejumlah media mengatakan agar sejumlah pihak seperti Media dan Komunitas untuk membantu kejaksaan dalam memberikan informasi serta masukan positif, terutama untuk mendukung Kasi Pidum Baru.

“Saya berharap tidak perpisahan diantara kita, terima kasih support dan kerja sama selama ini selama masa tugas saya di Situbondoyang menurutsaya begitu indah, Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, kita Se duluran sak lawase (Saudara selamanya),”Ujar Bagus.

Arak – arakan atau pawai pengantar tugas Bagus menuju Banyuwangi, pawai berakhir di Taman lanceng Kecamatan Kapongan dengan makan bersama ala santri dengan nasi jagung dan beralaskan daun pisang. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *