BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Gelar Costomer Gathering dan Tandatangani Co Marketing

  • Whatsapp
Customer Gathering perusahaan gold BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan di Hotel Horison Pasuruan, Selasa (19/2/2019).

PASURUAN, beritalima.com – Tidak kurang dari 100 perusahaan di Kota Pasuruan hadir di acara Customer Gatrhering BPJS Ketenagakerjaan, di Ballroom Hotel Horison Kota Pasuruan, Selasa (19/2/2019).

Acara ini digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan untuk perusahaan peserta kategori Gold yang memiliki catatan tertib administrasi.

Selain para pimpinan atau wakil perusahaan, Customer Gathering bertajuk “Makaryo Tentrem Ati Ayem” ini juga dihadiri Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pasuruan, Hendro Prihartanto.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, Anak Agung Karma Krisnadi, mengatakan, Customer Gathering ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan pada perusahaan peserta yang tertib administrasi.

Kegiatan rutin tahunan ini tujuannya untuk mempererat hubungan yang selama ini sudah berjalan baik, di samping meningkatkan komunikasi antara pihaknya dengan perusahaan peserta.

Agung menyebutkan, para perusahaan ini telah berupaya meningkatkan kesejahteraan pekerjanya dengan mengikutsertakan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan.

Program BPJS Ketenagakerjaan merupakan program perlindungan dasar bagi tenaga kerja seperti yang diamanahkan UU Nomor 24 Tahun 2011. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan meminimalisir persoalan sosial ekonomi atas musibah kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun.

Agung juga menyampaikan terimakasih atas kepatuhan para perusahaan peserta ini. Karena, bila mereka tidak tertib administrasi, dampaknya pada pekerja, yang bisa kehilangan jaminan sosial bila mengalami musibah kecelakaan kerja dan resiko lainya.

Lebih dari itu, dalam acara ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang paling tertib administrasi di tahun 2018. “Inilah The Best of The Best 2018,” sebut Agung buat perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan, Wahyu Nurhayati, menambahkan, para peserta Customer Gathering ini juga sebagai kepanjangan tangan pihaknya, karena merekalah yang selalu meneruskan informasi terbaru dari pihaknya ke para pekerja di perusahaan masing-masing.

Di samping itu, mereka juga yang menyampaikan aspirasi atau bila ada persoalan para pekerja terkait kepesertaan mereka pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan.

Ketua Apindo Pasuruan, Hendro Prihartanto, dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung pada semua pelaku usaha untuk mengikutsertakan seluruh pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, karena memang sangat penting bagi setiap pekerja di seluruh Indonesia,” tandas Hendro.

Dalam moment ini dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama Co Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan dengan Hotel Horison Pasuruan.

Dalam kerjasama ini, Hotel Horison Pasuruan dipromosikan BPJS Ketenagakerjaan di weeb sitenya, dan hotel ini siap memberikan diskon bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari seluruh penjuru negeri. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *