70 LSM Mojokerto Kirim Surat ke Bupati, Usulkan Dana Pembinaan LSM Rp.12 Juta Pertahun

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Empat Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mewakili 70 LSM di kabupaten Mojokerto, medatangi kantor bupati Mojokerto untuk menyampaikan usulan tuntutan kepada bupati Mojokerto Dr Hj Ikfina Fahmawati, M.S.i pada Senin (25/9/2023)

Terdapat 26 point usulan tuntutan dari LSM Mojokerto yang disampaikan ke bupati Mojokerto, dan dari 26 tuntutan tersebut diantaranya LSM Mojokerto dilibatkan dalam pendampingan pengawasan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta usulan dana pembinaan LSM sebesar Rp 12 juta pertahun.

Kepada sejumlah wartawan, Suliono dari LSM GPK-LH perwakilan LSM Mojokerto mengatakan, bahwa usulan ini tercetus dari pertemuan LSM Mojokerto dalam pembinaan LSM oleh Bakesbangpol tahun 2023 di Vanda Gardenia Hotel, Trawas tanggal 13-14 September 2023.

“Dalam pertemuan itu kami berempat ditunjuk sebagai pimpinan, dalam diskusi itu telah menghasilkan keputusan berupa 26 tuntutan kepada bupati Mojokerto” ujar Suliono

Ia juga menuturkan, karena mendapat amanah dari teman-teman para ketua LSM di Mojokerto maka kami hari ini, mengirimkan surat usulan dan tuntutan ke bupati Mojokerto dan selanjutnya bupati wajib menindaklanjuti jawaban dengan menurunkan kebijakan dalam wujud nyata.

” kami para ketua LSM beserta pembina sepakat mengawal surat tuntutan tersebut. Dan siap melakukan Demotrasi dengan para anggota, apabila tuntutan ini diabaikan oleh bupati Mojokerto” ujar Suliono Aktivis asal Ngoro ini.

Sementara itu, Drs Kartiwi ketua LSM Peduli Ekonomi Rakyat Hutan Tani Nelayan Indonesia ( PERHUTTANI) mengatakan dalam suratan yang diusulkan ke bupati Mojokerto tersebut para LSM di Mojokerto meminta kepada pemkab Mojokerto memberikan dana pembinaan sebesar Rp 12 juta pertahun bagi lembaga LSM yang aktif mengikuti kegiatan pemkab Mojokerto selama tiga tahun berturut-turut

” Selain itu dalam pembinaan terhadap LSM di Mojokerto,kami juga mengusulan dalam setiap program pemerintah kabupaten Mojokerto untuk dilibatkan sebagai pendampin” kata Kartiwi LSM senior Mojokerto ini. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait