738 Peserta Ramaikan Kejuaraan Atletik dan Renang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

SELURUH sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga tingkat menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) se Jakarta Utara ikuti Kejuaraan Atletik dan Renang Pelajar Bulanan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang di buka di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Rabu (21/2).

Kepala Suku Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Jakarta Utara, Heru Haryanto menyebutkan, Kejuaraan di ikuti sebanyak 738 peserta dari pelajar TK, SD, SMP, SMA/K Negeri dan Swasta diseluruh Jakarta Utara yang tebagi dari 488 peserta cabang atletik dan cabang renang sebanyak 250 peserta.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan menggairahkan pelajar untuk melakukan olah raga atletik dan renang, Meningkatkan jasmani para pelajar di Jakarta Utara, Sebagai bahan evaluasi perkembangan olah raga ditingkat pelajar dan juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi para pelajar,”beber Heru.

Sedangkan jenis lomba kata Heru yakni, Cabang atletik meliputi, Lomba lari 30 meter TK Putra dan Putri, Lari estafet 8 kali 20, Lari 60 meter SD Putra dan Putri, Lari 80 meter SMP Putra dan Putri, Lari 100 meter SMA Putra dan Putri, kemudian Lari 1000 meter SMP Putra dan putri, Lompat jauh dan Tolak peluru SMP dan SMA Putra maupun Putri.“Sedangkan untuk kejuaraan renang tingkat, TK hinnga SMA yakni renang gaya bebas dan gaya dada,”imbuhnya.

Pelaksanaan Kejuaraan Atletik dan Renang Pelajar Bulanan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara akan di laksanakan mulai hari Rabu 21 Februari 2018 di dua tempat yaitu lomba atletik dilaksanakan di Stadion Tugu dan lomba renang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rawa Badak Utara pada hari Jum’at 24 Februari 2018 mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengapresiasi kejuaraan yang dilaksanakan Sudin Disorda Jakarta Utara. Menurutnya, pembinaaan atlit harus dimulai sejak usia dini yakni pelajar.

Ia mengingatkan, pembinaan atlit juga harus dilakukan secara terus menerus. Kemudian harus ada ajang untuk mengukur hasil latihan dengan menyelenggarakan kejuaraan.“Dengan begitu kita akan mendapatkan atlit-atlit yang berprestasi dan membanggakan bagi Jakarta Utara,”ucapnya.(Edp)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *