Abadikan Momen, Wall Frame Ringan Tanpa Kaca Tinggal pesan Dan Kirim Foto Ke Smartphone

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com-Siapa sih sekarang yang bisa hidup tanpa smartphone? Pergi kemanapun rasanya tak lengkap jika tidak membawa barang satu ini.

Hal yang biasa disebut ketergantungan ini berdampak pada pola hidup masyarakat yang selalu mengabadikan momen mereka dalam bentuk foto ataupun video. Terutama bagi penyuka swafoto, Ibu-ibu muda, ataupun yang hobi travelling. Bisa dijamin galeri smartphonenya penuh dengan momen-momen berharga ataupun lucu yang mereka abadikan dengan berswafoto.

Adakalanya sebuah foto tidak bisa di simpan pada sebuah smartphone atau perangkat keras lainnya saja. Sebagian ada yang di share melalui media sosial, ada juga yang di cetak untuk di pajang. Namun keribetan dalam proses mencetak foto mulai dari datang ke percetakan foto, antri cetak serta pembingkaian foto yang tidak murah, membuat mereka mengurungkan niat. Terlebih, sesampainya rumah harus mengeluarkan tenaga untuk memaku tembok dan memasang foto yang cukup berat dan membutuhkan kehati-hatian ekstra karena rawan pecah.

Melihat masalah tersebut Rahman Hakim, owner Makenliving melakukan inovasi baru agar masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mengabadikan momen. Ia mengenalkan wall frame ringan tanpa kaca, tinggal pesan dan kirim foto melalui smartphone lalu masalahpun beres! Kita tinggal menunggu foto dikirim ke rumah dan tentu saja sudah terbingkai dan siap pasang ke dinding. Uniknya, wall frame ini dilengakpi perekat pada bagain belakang frame sehingga tidak perlu paku lagi, cukup di tempel saja ke dinding.

Memulai bisnis wall frame di akhir 2018, Rahman Hakim memilih pemasaran menggunakan media online. Menurutnya kemajuan teknologi menjadi faktor pengubah yang luar biasa di seluruh aspek kehidupan manusia. Di masyarakat luas, teknologi telah mengubah pola hidup menjadi lebih cepat dan lebih mudah, termasuk di bidang perekonomian. Hal ini secara jelas dapat diamati pada meningkatnya elemen masyarakat yang melakukan transaksi jual beli menggunakan media online, seperti instagra, tiktok dan website e-commerce.

Pada awal tahun 2020, ketika sedang merintis bisnisnya, ia harus menghadapi pandemi Covid-19. Meskipun terbilang sulit, tetapi Makenliving tetap terus memperkenalkan produknya ke masyarakat. Ia yakin dengan kualitas produk dan semangat membantu masyarakat mengabadikan momen dengan wall frame uniknya membuat makenliving dapat bertahan selama masa pandemi. Selain itu menurutnya, dengan menyusun wall frame menggunakan foto-foto kenangan di rumah bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mengatasi kebosanan ketika harus #dirumahaja.

Melihat begitu besarnya peluang digital marketing, pada masa pandemi Rahman Hakim mulai menseriusi pembuatan konten pada platform media sosial seperti FB, Instagram dan Tiktok. Banyak asam garam serta waktu yang harus dilalui ketika memutuskan berjualan menggunakan paltform media sosial. Benar saja, setelah berkali-kali gagal dalam membuat konten yang menarik netizen akhirnya pada akhir tahun 2020 titik terang baru mulai terlihat.
Respon positif netizen terhadap produk Wall Frame unik ini berhasil menunjang omset dengan kenaikan tiga kali lipat dari awal masa pandemi. Menurut Rahman Hakim, “Makenliving akan terus berinovasi untuk membantu masyarakat mengabadikan momen mereka dengan produk dan pelayanan terbaik.”(kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait