Abnon Jakut Masuk Tahap Final

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, malam ini, Jum’at 21 April 2017 peserta Abang None (Abnon) Jakarta Utara sudah memasuki tahap, Malam Grand Final yang di laksanakan di Balai Samudera, Jalan Boulevard Barat No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara yang di buka oleh Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi tersebut berlangsung meriah. “Jakarta ibukota negara, Kulinernya enak tiada tara, Selamat berjumpa di balai samudera, Malam final abang none Jakarta Utara,”ujar Walikota membacakan pantun pembuka.

Menurut Wahyu Haryadi dalam sambutannya pemilihan Abnon Jakarta merupakan event yang setiap tahun di laksanakan. Abnon sendiri merupakan event pembinaan serta pelestarian budaya betawi.

“Saya berharap generasi muda dapat meneruskan dan melestarikan budaya serta menjunjung tinggi budaya yang ada di DKI Jakrta yakni budaya betawi,” kata Wahyu Haryadi.

Selain itu tambah, Walikota Jakarta Utara, Dengan adanya Abnon tersebut dapat berinovasi dan berkreasi untuk mempertahankan karasteriatik nilai-nilai budaya yang mampu mempromosikan budaya betawi ke kancah internasional.

“Diharapkan para finalis Abnon yang terpilih malam ini bisa menjadi duta pariwisata dari Jakarta Utara agar dapat memperkenalkan Destinasi wisata yang ada di Jakarta Utara dengan harapan Destinasi wisata yang ada di Jakarta Utara dapat di kenal hingga kancah luar negeri,”tambahnya.

Sementara itu Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara M. Nasir mengatakan, sebelumnya para finalis Abnon telah mengikuti pembinaan di karantania selama satu bulan lamanya.

“Pada malam ini siapa pun yang menang dalam grand final Abnon tahun 2017, dan akan terpilih menjadi duta mewakili Jakarta Utara di tingkat Provinsi di harapkan dapat meraih juara Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta,”ucapnya.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *