Abrasi Pantai Jilbab di Abdya Mengganas

  • Whatsapp

BLANGPIDIE (Aceh) Beritalima.com- Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam sepekan terakhir ini menyebabkan pecahan ombak dibibir pantai Jilbab, Susoh mengganas, akibatnya, pondok kafe milik pedagang ambruk ke laut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga sekitar, Ardi (31) kepada wartawan, Selasa (5/12/2017) saat ditemui di lokasi kejadian.”Bisa saja karena hujan disertai angin kencang membuat ombak kian mengganas dan menghantam sejumlah pondok disini,” tuturnya.

Tambahnya, untuk sementara waktu terjangan ombak juga sudah menggerus bibir pantai.”Abrasi bibir pantai dengan kafe memang sudah sangat dekat sekali sehingga saat ada ombak besar langsung menerjang kafe milik pedagang,” imbuh Ardi.

Hal serupa juga diakui Ridha salah seorang pemilik pondok kafe di Pantai Jilbab, menurutnya, Abrasi kian hari semakin mengganas. “Pecahan ombak semakin hari semakin dekat dengan bangunan kantin dan kafe disini,” ulasnya.

Padahal katanya, awal september lalu pemerintah dan intasi berwenang sudah mencoba mengantisipasi dengan cara darurat, namu hasilnya belum begitu maksimal.”Meski sudah ditangani secara darurat, abrasi tetap saja mengincar bangunan kanti dan Kafe kami,” tutur Ridha.

Ia berharap, agar pemerintah segera menanggulangi masalah yang dihadapi oleh para pedagang yang berada di Pantai Jilbab. “Kami berharap agar adanya antisipasi dari pemerintah untuk membuat pemecah ombak, sehingga abrasi bisa tertangani,” demikan pinta Ridha. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *