Acara Jalan Sehat dan Senam Bareng, Dihadiri Sekaligus Dibuka Oleh Wabup Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Wakil Bupati Tulungagung H.Gatut Sunu Wibowo S.E menghadiri dan membuka Jalan Sehat dan Senam Bareng Pawon Jowo JTL Expres yang digelar oleh Pemerintah Desa Pakel/Kec Pakel, Kabupaten Tulungagung.

Acara jalan sehat dan senam bareng dilaksanakan di lapangan Desa/Kec Pakel, mulai start dan finish kembali ke lapangan. Minggu, (11/09/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam Pakel, Kepala Desa Pakel bersama jajaran, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, pinisepuh, Ketua Karang Taruna bersama anggota, Ketua Panitia bersama anggota serta seluruh masyarakat Desa Pakel.

Dalam sambutannya, Wabup Tulungagung menyampaikan bahwa, senang dan bahagia bisa hadir di acara jalan sehat dan senam bareng.

“Terima kasih kepada seluruh peserta terutama warga Desa Pakel, yang telah berkenan menyambut kehadiran kami bersama rombongan. Walaupun cuaca sedang hujan, namun tidak menyurutkan seluruh peserta untuk hadir di acara ini,” ucap Wabup.

Menambahkan, acara Jalan Sehat dan Senam Bareng Pawon Jowo JTL Expres di Desa Pakel, masih dalam rangkaian acara memperingati memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Disela sambutannya, Wabup mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pakel.

“Terimakasih tak terhingga kepada Panitia pelaksana bersama jajaran serta pihak–pihak yang sudah mendukung acara. Sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun,” Kata Wabup Sunu.

Menurutnya, memupuk semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.

“Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta,” ajak Wabup.

Lanjutnya, hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar berprestasi, mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Wabup juga berharap, kegiatan yang positif seperti jalan sehat dan senam bareng bisa diadakan rutin setiap tahun.

“Saya berharap kegiatan ini, nantinya tetap dilaksanakan secara rutin dan lebih meriah lagi. Semoga tahun ini, kita semua mudah mudahan semakin pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutupnya.

Sementara itu, ketua Panitia jalan sehat dan senam bareng Adi Petor menuturkan, bangga dan bahagia acara bisa dihadiri dan dibuka langsung oleh Wabup.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wabup Tulungagung, yang telah sudi meluangkan waktunya untuk hadir sekaligus membuka acara ini. Dengan hadirnya beliau, menambah semangat para peserta yang mengikuti jalan sehat dan senam bareng,” tutur Adi Petor.

Lebih lanjut, paparnya, kegiatan PHBN seperti ini sempat vakum beberapa Tahun akibat pandemi Covid-19, dan sekarang bisa dilaksanakan kembali. Kedepan, bisa menghadirkan acara yang lebih besar dan meriah lagi.

“Kedepan, kegiatan jalan sehat dan senam bareng untuk memperingati HUT RI seperti ini, akan kami gelar lebih besar dan meriah lagi,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait