Pemkab Touna Launching Aksi Bergizi yang Diikuti Ratusan Siswa Minum Tablet Tambah Darah Secara Masal

  • Whatsapp

Ampana, – Memperingati hari Olah Raga Nasional ke 39, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Aksi Bergizi yang berlangsung Minggu pagi( 11/09/2022) di Taman JH Ampana ,

Kegiatan tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Sovianur Kure, Kepala Dinas Kesehatan Jafanet Alfari ,Ketua TP-PKK Femmy Luther Lahay,Ikatan Dokter Indonesia Cabang Touna , serta beberapa tenaga Kesehatan dari sejumlah Rumah sakit dan Puskesmas diKabupaten Touna.
.
Kegiatan tersebut diikuti Hampir 700 siswa SLTP /SMA/SMK dan Madrasah yang tersebar di 17 sekolah di Kecamatan Ampana kota dan Kecamatan Ratolindo.

Sebelum Launching Aks Bergizi seluruh pelajar mengikut senam aerobik bersama yang di pandu oleh F3ns Studio

Kepala Dinas Kesehatan Jafanet Alfari menyampaikan anemia merupakan salah satu masalah kesehatan di Indonesia, yang dapat di alami semua kelompok umur mulai dari balita, remaja ibu hamil sampai usia lanjut.

Riskesdas 2018 Menunjukan prevalensi anemia pada anak usia 5-14 tahun sebesar 26,8% dan pada usia 15-24 tahun sebesar 34%.hal ini berarti sekitar 3 dari 10 anak di Indonesia menderita Anemia.

Menanggulangi hal tersebut pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui pendidikan gizi seimbang, fortifikasi pangan dan Suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD).

Dimana , Suplementasi TTD mulai dilakukan pada tahun 2015 dengan minum TTD Tablet perminggu sepanjang tahun bagi remaja putri usia 12-18 tahun yang berada pada jenjang pendidikan SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

Berangkat dari kondisi tersebut ,Dinas kesehatan Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan kegiatan Launching 7 tema prioritas Gernas Aksi Bergizi dengan minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak olah 600 remaja putri di Kabupaten Tojo una-una.

Launching aksi bergizi di tandai dengan Pelepasan balon ke udara dan sekaligus penanda tanganan Komitmen bersama melaksanakan Aks Bergizi di Kabupaten Tojo Una-una.

Tidak hanya itu, semua peserta mendapat hadiah Dan Door Prize dari Panitia pelaksana yang diserahkan oleh beberapa pejabat Pemkab Touna dan Ikatan Dokter Indonesia.(HW).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait