Acer Luncurkan Notebook Berpendingin Cairan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – Acer umumkan hadirnya Switch Alpha 12, notebook 2-in-1 terbaru yang menggunakan Windows 10 yang didukung fitur pendingin mesin bernama Acer LiquidLoop.

Switch Alpha 12 ini merupakan notebook 2-in-1 pertama di industri yang hadir dengan desain tanpa kipas yang menggunakan prosesor Intel Generasi ke 6 dengan Core i7, Core i5 atau Core i3. Notebook yang didukung Windows tercepat dalam sejarah Windows, memiliki lebih dari 270 juta perangkat aktif.

“Switch Alpha 12 merupakan bagian dari generasi terbaru produk 2-in-1 Acer yang berfokus untuk memberikan kinerja yang terbaik, dengan tetap dingin dan tidak bising,” kata Jerry Hou, General Manager, Commercial & Detachable Notebooks, IT Products Business, Acer Inc.

“Switch Alpha 12 baru saja mendapatkan penghargaan dari sisi aspek terbaik dan fitur terbaru dalam kinerja komputasi mobile dengan memiliki desain tanpa kipas, serta keyboard super tipis yang dapat dilepas dalam lini produk 2-in-1,” ujarnya.

“Kategori 2-in-1 terus berkembang dengan desain terbaru yang inovatif,” kata Navin Shenoy, Corporate Vice President and General Manager, Client Computing group, Intel Corp.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Prosesor Intel Generasi ke 6 Acer Switch Alpha 12 merupakan kombinasi kinerja terbaik, tidak ada masalah dengan komputasi dan daya tahan baterai, sehingga Switch Alpha 12 sangat cocok untuk bekerja serta bermain dimana saja.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Acer Switch Alpha 12 2-in-1 dengan Windows 10 memungkinkan pengguna memiliki pilihan sebagai notebook atau tablet untuk dapat mengalami hiburan dan produktivitas lebih lagi, dengan kemampuan PC yang lengkap,” kata Peter Han, Vice President Worldwide OEM Marketing, Microsoft Corp.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dengan Windows 10 dapat memberikan komputasi personal yang lebih, membantu menciptakan produktivitas dan dapat menggunakan cloud untuk membuat atau menyimpan pengalaman pribadi di seluruh perangkat,” tambahnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Disebutkan, Acer Switch Alpha 12 merupakan perangkat yang sangat ideal untuk tempat dimana ketenangan dihargai, seperti di pertemuan meeting, kantor, kelas dan perpustakaan.

www.beritalima.com

Sistem pendingin yang tidak berisik pada LiquidLoop membuat Switch Alpha 12 tetap memiliki suhu yang stabil dan berjalan efisien tanpa kebisingan bunyi kipas.

Perangkat ini merupakan industri 2-in-1 pertama dengan menggunakan prosesor Intel Generasi ke 6 Core yang menggunakan desain tanpa kipas, kombinasi ini memberikan kontribusi kinerja yang sangat baik dan dapat memiliki daya tahan baterai selama 8 jam.

Sistem LiquidLoop Cooling juga also memberika peningkatan kehandalan, karena tidak adanya kipas, Switch Alpha 12 tidak perlu memiliki ventilasi yang dapat dimasuki oleh aliran udara dan kumpulan debu.

Dilengkapi dengan penyangga serbaguna, keyboard yang dapat di lepas, dan Acer Active Pen, Switch Alpha 12 mengunakan Continuum yang dapat dinikmati sebagai notebook Windows 10 dan sebagai tablet Windows 10 dengan fungsi PC, dimana saja.

Dua pilihan keyboard yang tersedia, standar dan model lampu latar (backlit) untuk meningkatkan kinerja pada di daerah yang memiliki cahaya rendah. Penyangga berbentuk U yang memiliki desain anti-slip untuk menahan layar agar tetap tegak ketika Anda menyentuh atau mengetik di layar.

Notebook ini dapat disesuaikan dalam berbagai angle sampai 165 derajat, sehingga membuat Switch Alpha 12 nyaman digunakan di atas meja kerja, pesawat, atau dipangkuan. Penyangga Switch Alpha 12 ini juga memiliki engsel yang kokoh sehingga dapat menyesuaikan dalam berbagai angle.

Keyboard full size dari Switch Alpha 12 ini memiliki desain yang tipis dan ringan dengan tombol amply-spaced. Dengan ketipisan hanya 5.85mm, keyboard ini memberikan 1.4mm untuk kenyamanan perjalanan Anda dan produktivitas saat menulis atau mengetik.

Trackpad yang besar mendukung navigasi dengan mudah dan intuitif dengan Presisi Touchpad yang mendukung gerakan Windows 10 untuk memberikan pengalaman yang smooth dan responsive.

Keyboard ini terhubung dengan engsel magnetik yang aman, sangat mudah dihubungkan, dan dapat disesuaikan dalam berbagai angle untuk menambah preferensi. Ketika digunakan sebagai tablet, keyboard melindungi layar dan memastikan kemudahan dalam penggunaan.

Pengguna juga dapat menikmati 10 titik kontrol sentuh pada layar dan menghunakan Acer Active Pen untuk lebih intuitif dalam pengalaman menulis dan menggambar. Fitur Acer Active Pen memiliki tingkat responsive yang tinggi dan meminimalkan keterlambatan dalam penggunaan serta tepat, dan 256 tingkat tekanan sensitivitas.

Switch Alpha 12 memiliki layar sentuh dengan ukuran 12 inci, dimana ukuran ini merupakan ukuran yang ideal untuk membuat, mengedit dan menikmati konten dimana saja. Dengan IPS technology, resolusi 2160 x 1440 dan dukungan HD Graphics 520 dari Intel, pengguna dapat menikmati warna yang tajam dan detail pada layar.

Acer Switch Alpha 12 sangat tipis dan ringan, dengan ukuran 292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm (11.5 x 7.93 x 0.62 inci) dan berat 1250 grams (2.76 pon) ketika tablet dan keyboard terhubung menjadi satu. Jika hanya tablet saja, ukurannya 9.5mm (0.37 inci) tingginya, dan berat 900 grams (1.98 pon).

Switch Alpha 12 menyediakan penyimpanan storage dengan 128GB, 256GB or 512GB SSD dan dapat mengakses file-file tambahan pada slot MicroSDXC. Perangkat ini akan dilengkapi dengan 4GB atau 8GB LPDDR3 SDRAM.

Fitur USB 3.1 Tipe-C port yang tipis untuk transfer data dengan cepat hingga 5Gbps dari peripheral yang terhubung, untuk berbagi video dan juga untuk daya perangkat lain. Switch Alpha 12 juga dapat menghubungkan ke perangkat lain melalui Bluetooth 4.0.

Switch Alpha 12 diperkenalkan pada Acer di 4 World Trade Center, New York, beberapa waktu lalu di mana perusahaan mengumumkan berbagai perangkat dan solusi terbaru untuk keluarga, mahasiswa dan profesional. (Ganefo)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *