Achmad Tarmizi Resmi Jabat Sekda OKU

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com– Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) resmi melantik Achmad Tarmizi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikan pimpinan tinggi pratama ini berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja yang di hadiri,  Ketua DPRD OKU, Dandim O403/OKU, Kapolres OKU, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD, dan Kepala Sekolah se Kabupaten OKU, Kamis (28/12/2017).

Pelantikan ini berdasarkan surat Keputusan Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam sambutannya Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebelumnya telah melakukan proses lelang jabatan Sekda yang di ikuti lima orang pejabat terbaik Pemkab OKU.

“Rangkaian seleksi telah dilalui dengan baik dalam hal ini pak Achmad Tarmizi yang meraih nilai tertinggi” katanya.

Berkenaan dengan pengangkatan Sekda ini sambung Kuryana, telah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan panitia seleksi lelang jabatan dan sesuai undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN bahwa di sebutkan calon Sekda atau Pejabat Tinggi Pratama harus melalui seleksi lelang jabatan meliputi beberapa tes yang dilakukan seperti psiko tes, pembuatan makalah dan wawancara.

Dalam kesempatan itu Kuryana juga mengucapkan selamat kepada Achmad Tarmizi yang telah dilantik menjadi Sekda OKU. Dia berpesan kepada Sekda yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kiranya dapat melakukan penataan kerja komperhensif, dan perbaikan rating, bangun komunikasi kinerja yang berbasis online pertahankan sikap profesionalisme,” tutupnya.

Sementara itu Sekda OKU Achmad Tarmizi, siap melaksanakan tugas sebagai Sekda, kita akan lakukan reformasi birokrasi di organisasi dan konsolidasi terlebih dahulu. Selama 6 bulan kedepan program yang akan saya lakukan yakni melaksanakan pemetaan apa saja yang dibutuhkan untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“Hal ini sudah saya paparkan pada waktu tes wawancara beberapa waktu lalu dan reformasi birokrasi akan segera dilaksanakan agar pelayanan publik lebih baik dan tertata rapi di masa akan datang,” jelasnya.

(Ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *