Ada 106 Desa Wisata di Kabupaten Malang Yang Berpotensi

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com| Jumlah desa wisata hingga saat ini dalam pengawasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Jawa Timur, sudah ada 106 kawasan Desa berbasis wisata dengan tiga kategori.

“106 desa wisata itu diantaranya adalah Ngadas, Gubuk Klakah, Pujon, Krajan, Mulyorejo, Tumpakrejo, Wringinanom, hingga Purwodadi, dan setiap desa wisata itu menawarkan destinasi wisata yang berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing,” ujar Rofik Seketaris disparbud Kabupaten Malang saat berbincang bincang dengan wartawan. Kamis, (28/03).

Bacaan Lainnya

Menurutnya 106 desa itu terbagi beberapa kriteria yakni potensi wisatanya, mandiri wisata dan kemajuan wisata. Sedangkan desa yang sudah maju akan wisatanya di Kabupaten Malang saat ini sudah ada 4 dan yang mandiri ada dua.

“Untuk desa yang mandiri ada kriteria yang harus dipenuhi antara lain, keunikan desa, ada home Stay, adat budaya, hasil , Produk Desa, Adat budaya, kearifan Lokalnya,” terangnya.

Sebenarnya masih menurut Rofik, bahwa hampir semua desa di Kabupaten Malang terdapat potensi wisata masing masing. Untuk itu diharapkan semua desa bisa mengembangkannya.

“Hampir semua desa berpotensi, namun yang saat ini ada 106 desa ini nantinya akan disosialisasikan dan dipromosikan, siap untuk ditawarkan secara nasional sampai Internasional, agar desa yang lainnya bisa mengikuti dan mengembangkan potensi wisatanya,” tandasnya. [Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *