Ada 117 Titik Rawan Narkoba di Seluruh Wilayah DKI

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Dalam pidato pembukaan BIMTEK P4GN BNN Bimtek P4GN BNN untuk DKI Jakarta, Brigjend Pol.Drs.Moh.Jupri MM, selaku Direktur Peran Serta Masyarakat, Deputi Dayamas BNN, menyampaikan, DKI terdapat 117 titik rawan Narkoba.
GIAN, menjadi lembaga anti narkotika yang diikutsertakan, bersama 24 pimpinan Ormas, yang diselenggarakan di Swiss Belrecidences, Kali Bata, 3-4 Agustus 2020.


Hadir alam bimtek ini, para ketua umum, Sekjen dan petinggi 25 ormas. Diantaranya Ikatan Pilot Indonesia, Ikatan Dai Indonesia, HIPMI, IMBI dan lainya. Sedangkan dari DPP GIAN, tampak hadir Ketua Umum.R.Guntur Eko Widodo didampingi Seraphine Destina Nurani.SE Sekretaris Jendral dan Echi Ketua Harian DPP GIAN.


Bimtek P4GN ini dibuka oleh Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Dayamas BNN, sekaligus sebagai narasumber pertama bimtek, Brigjen Pol Drs.Mohamad Jupri.MM , yang pernah menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Riau.


Jendral bintang satu ini menekankan pentingnya memberdayakan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai, jaringan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sebagai upaya yang paling efektif mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.
Sementara itu, Ketua Umum GIAN R.Guntur Eko Widodo, menyampaikan pertanyaan seputar P4GN dan memaparkan program 3 In One GIAN. Yakni pilot project 3 In One GIAN.


Melalui Insfrastruktur utama kelembagaan dengan paradigma baru menjawab menutup 4 kejahatan melalui konservasi Indonesia dengan pemberdayaan masyarakat berbasis konservasi.
Diantaranya.Narlundup, Human Trafficking, Illegal Logging dan.ilegal fishing 


Sedangkan pra pilot, meliputi Area Konservasi ( hasil D.Clear Hunting ) dan meliputy  leges. Yakni area Wisata Budaya Konservasi dg Area Mangrove Pilihan. Lalu aplikasi, Memulai Insfrastruktur Untuk dikembangkan Menjadi Area Budaya Wisata Berbasis Konservasi 
Budi Daya Mangrove Crab / Silvofishery & Wanamina Tumpang sari / Holtikultura Pantai , Dirsertai dg : Sustainable Restorasi & Greenbelt Massal ( are Abrasi ) Goal To Global Warming – 60% Effect Ozon 
4.Merehabilitasi Rumah Kumuh Nelayan Menjadi -Pemukiman Terpadu Yang Bersih Sehat dan Aman Bagi Nelayan.


5.Pokja Budi Daya. Adalah Satgas Pelopor Ronda Pantai Dengan Gerakan Masiv . Utk Strategy Melalui New Basic Ekonomi Kerakyatan , Guna Menutup Entry Point.


Berikutnya, kejahatan yang transitnya melalui Konservasi Indonesia. Yakni Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, Semarang dan Kendal Jawa Tengah,Dadap Tangerang ,Banten dan Thousand Island DKI Jakarta.
Di sesi Ini Ketua umum Mempertanyakan Sekaligus memohon Rekomendasi dan  Dukungan BNN secara Terbuka Dan Direspon Positif oleh Bapak Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Dayamas BNN Brigpol Drs.Muhamad Jupri.MM , Yang Berjanji Akan Menindaklanjuti dan atur Schedulle mendiskusikan Lebih lanjut dan Turun Ke Pilot Project  bersama GIAN dan MC3-YRNI. 


Bimtek P4GN Hari Pertama Dengan 4 Narasumber,Ditutup dengan Berfoto Bersama Peserta Dengan Pak Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Dayamas BNN. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait