Ada Bangunan Siluman di Tlogomas Kota Malang

  • Whatsapp

KOTA MALANG, beritalima.com–  Bangunan mewah yang terletak di Jl Kecubung, Tlogomas Kota Malang, yang dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kota Malang tahun 2017 ini, diduga tak bertuan atau bangunan siluman, padahal pantauan media di depan bangunan mirip garasi bis tersebut, terdapat papan nama bertuliskan ‘Garasi Bus Sekolah Dinas Pendidikan Kota Malang 2’.

“Kita tidak tahu yang bangun itu siapa?, sedangkan dinas pendidikan masih merencanakan pembangunan garasi pada tahun 2018 nanti,” kilah Zubaidah Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dikonfirmasi, Rabu 16/10/17.

Zubaidah juga membenarkan jika plang papan nama tersebut yang memasang adalah pihak disdik. Namun ia juga mengakui bahwa status tanah tersebut milik Pemkot Malang.

“Memang plang papan nama yang memasang adalah kami, dan tanah tersebut memang aset pemkot jadi tanyakan saja langsung ke bagian aset daerah,” terang Zubaidah.

Ia juga menerangkan bahwa bangunan tersebut masih di ajukan ke Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Dan belum menerima surat permohonan pemanfaatan, namun sudah dipasang plang papan nama milik disdik Kota Malang.

“Kami masih memohon kepada BPKAD untuk pemanfaatan,” ungkapnya.

Terpisah Kabid Pemanfaatan BPKAD Kota Malang, Bambang S membenarkan bahwa status tanah tersebut masih aset Pemkot Malang, dan pengajuan dilakukan oleh disdik, namun BKAD tidak tahu siapa yang membangun gudang tersebut.

Iya benar itu tanah milik Pemkot dan yang mengajukan permohonan saat ini disdik,” tandasnya.  (Gie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *