Adakan Lomba, Lilik Ajak Milenial Aktif Berkreasi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menimbulkan kekhawatiran bagi anggota DPRD provinsi Jatim Hj Lilik Hendarwati. Politisi PKS ini kemudian memiliki ide untuk membangkitkan semangat kaum milenial untuk berkreasi, melakukan kreativitas dan inovasi agar tidak jenuh dan terpuruk dalam kesedihan.

Bendahara DPW PKS Jatim ini mengunggah lomba foto dan video Pejuang Kehidupan Masa Kini di akun Facebook, Instagram dan kanal YouTube. Tidak diduga, lomba memperebutkan hadiah Jutaan rupiah tersebut mendapatkan atensi lebih dari 200 peserta dari seluruh penjuru Jawa Timur. Dan setelah melakukan penjurian, Minggu (5/9/2021) di undanglah para pemenang lomba tersebut di restoran Bebek Tepi Kali, di jalan Darmokali Surabaya.

“Pemenang lomba foto dan video Pejuang Kehidupan Masa Kini berkesempatan bersilaturahmi dengan saya. Alhamdulillah, saya bisa bertemu langsung dengan para pemuda kaum milenial ini. Mereka sangat cerdas dalam mengemas hiburan berupa foto dan video. Tujuan utama untuk mengisi waktu senggang mereka agar bisa berpikir positif dan kreatif. Bagaimana mereka membuat foto yang menghibur, bagaimana menciptakan video yang lucu, yang aneh, yang menimbulkan kebahagiaan bagi kita,” terang Anggota fraksi Keadilan Bintang Nurani ini.

“Anak-anak muda ini tidak kehilangan jati diri sebagai generasi Milenial. Ada beberapa video lawakan khas guyonan Suroboyo. Mungkin cocok kalau dikatakan ini seperti dagelan ludruk. Budaya ludruk seperti nya sudah mulai hilang ya, ternyata anggapan itu harus disingkirkan. Video kelakuan mereka yang lucu, materi pembicaraan nya juga mengundang tawa. Alhamdulillah, semoga ke depannya saya bisa merangkul kaum milenial ini untuk aktif berkreasi,” sambung Anggota komisi C ini.

Menurut Lilik, sudah seharusnya kaum milenial ini mulai tampil sebagai seniman yang pantas diperhitungkan. Mereka menyukai tantangan-tantangan, mereka menjadi bagian penting dalam pembangunan indeks manusia (IPM), untuk menyalurkan bakat seni yang mereka miliki di tempat-tempat yang positif.

“Tertantang untuk membuat satu kreasi seni yang menghibur orang lain, kita memberikan kesempatan mereka untuk lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Sekarang yang lagi ngetren itu kan ya terkait dengan media, ke depannya saya berharap kalangan anak muda untuk berkreasi dan ini bagian dari upaya kita untuk mencerdaskan otak. Saya juga ingin menunjukkan bahwa sebenarnya seorang wakil rakyat itu tidak melulu bicara terkait dengan politik, tetapi lebih pada bagaimana kita memiliki kepedulian dalam memberikan stimulasi anak muda, kita berperan memberikan kesempatan mereka lebih bisa mengaktualisasikan dirinya, dibandingkan hanya sekedar menjebak mereka dalam lipatan kulit yang tidak sesuai dengan keinginan mereka,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait