Adam Serap Aspirasi Wujudkan Janji Kampanye

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com |
Anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd melakukan penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap pertama di hari ke tiga tahun 2021 berlokasi di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu), desa Tambak Oso, Waru – Sidoarjo. Acara penjaringan aspirasi tersebut berlangsung selama 8 hari, yang dimulai dari tanggal 1-8 Maret 2021.

Dalam sambutannya, politisi Golkar tersebut memaparkan kinerjanya selama menjadi wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD provinsi Jatim. Disamping itu, Adam juga menjanjikan jika masyarakat mengalami kesulitan mengakses rumah sakit, pihaknya akan membantu untuk memberikan kemudahan mendapatkan fasilitas rumah sakit.

Anggota komisi E ini juga benar-benar menikmati mendengar berbagai keluhan masyarakat. Bahkan Adam tampak akrab bercanda dengan para konsituen yang hadir dengan menerapkan prokes selama acara jaring aspirasi reses.

Saat melakukan diskusi tanya jawab, masyarakat sangat antusias, ada yang menyampaikan dengan candaan, ada yang serius, bahkan ada yang sangat akrab.

Disamping mengundang masyarakat umum, Adam juga melibatkan aparat desa. Hal tersebut dilakukan, menurut Adam agar mempermudah mengawal kebutuhan masyarakat dan bisa bersinergi untuk berkoordinasi.

“Ingin solusi agar akses fasilitas jalan menuju Tambak Oso yang harus putar balik menuju Surabaya, bisa dipermudah. Karena kalau nyerobot atau melanggar, disamping harus ekstra hati-hati karena mobilitas jalan itu terlalu ramai. Hal lain karena melanggar rambu lalin, pengendara sering kena tilang,” keluh warga blak-blakan dihadapan Adam.

Ada juga yang mengeluhkan perihal kebijakan Kejar paket C ditiadakan, padahal kebutuhan ijasah lewat belajar kejar paket C sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan. Pengelola meminta bantuan Adam sebagai anggota legislatif agar dinas pendidikan memfasilitasi sekolah Kejar paket C bisa kembali diadakan.

Sementara itu Sekdes Lailatul Maghfiroh mengajukan permintaan pembangunan sport center untuk menggalakkan olahraga futsal, volly atau basket. Disamping itu, juga ingin warga punya kegiatan pelatihan kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia, karena di desa Tambak Oso memiliki peluang kerja dengan memberdayakan sumber kekayaan alam.

“Kita tampung aspirasi panjenengan semua nggeh. Nanti kita lakukan koordinasi, jika terkait Anggaran, maka harus dipastikan bahwa Anggaran tersebut sudah menjadi program Pemda, Pemprov atau belum. Tapi semua keluhan panjenengan akan saya masukkan ke dalam agenda supaya bisa segera direalisasikan,” terang Adam.

Sebagai legislator, Adam menyampaikan kepada masyarakat bahwa pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut dilakukan karena Adam ingin memenuhi mewujudkan janji-janji kampanyenya. Disamping itu, sebagai wakil rakyat, sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk bersama masyarakat.

Sebelum penutupan reses, Adam meminta masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi agar masyarakat bisa sehat kembali dan terhindar dari covid.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait