Aep Saepul Rohman: Tahun Politik, Umat Jangan Terpengaruh Hoax!

  • Whatsapp

BEKASI, Beritalima.com – Majelis Attauhidiyah Cabang II Shohibul Mashad menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Majelis SM II Ds. Tanjung Baru, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Selasa malam (30/01/2018) dimulai sekira pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara Maulid Nabi Cabang SM II, antara lain Aep Saepul Rohman selaku Pembina Umum Attauhidiyah Shohibul Mashad, Ustadz Dedi Kurniawansyah Ketua Majelis II Attauhidiyah Shohibul Mashad, Ustadz Mukti Irwan Tim Pengajar, Ustadz Ahmad Tim Pengajar IV, Habib Abubakar Banakhsan Pengajar Majelis SM III, Ustadz Wawan Marjuki Pengajar Majelis SM IX, Ustadz Arwin Setia Permana Ketua Majelis VIII, Ustadz H. Endang Masduki Ketua Majelis SM Al Mubtadiin, Habib Farhan Assegaf Pengajar Majelis SM XIII, Ustadz Drs. Muh. Sutrisno Pengajar Umum SM I, Ustadz Herman SM XVI, Ustadz Yudi Teluk Jambe Karawang, Ustadz Zaenal Ketua Majelis V Cibarusa dan 300 jamaah.

Dalam sambutannya, Aep Saepul Rohman selaku Pembina Umum Attauhidiyah Shohibul Mashad mengatakan hikmah dalam Maulid harus ditingkatkan.

“Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kita untuk takzim dan memuliakan kepada guru dan ulama. Kemudian kita wajib mempraktekkan yang diajarkan guru di lapangan untuk menyebarkan kebaikan kepada umat dan masyarakat,” demikian ujar Aep Saepul Rohman yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Lebih lanjut Politisi PDIP asal Kecamatan Kedung Waringin ini juga berharap sebagai umat harus cerdas di tahun politik kedepan.

“Jangan mudah menerima dan menyebarkan hoax. Selain merugikan karena melanggar hukum juga akan menanggung dosa apalagi kalau membuat perpecahan umat,” ucap Aep mengingatkan.

“Jangan mudah terpengaruh dengan hoax juga karena banyak oknum yang tidak bertanggungjawab, mengaku muslim tapi justru memecah belah umat Islam demi kepentingan kelompoknya,” tegasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi asal Dapil V meliputi Kecamatan Kedung Waringin, Suka Tani, Suka Karya, Pebayuran, Cabang Bungin dan Muara Gembong berharap agar umat mentauladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Kalau mau selamat dunia akhirat, kita harus menteladani Nabi Muhammad SAW,” demikian harapnya kepada jamaah Majelis SM II.

Sementara itu, Gus Shodik Tegal dalam tausyiahnya menjelaskan tentang Allah yang menciptakan makhluk hidup, ada yang disebut kafir, mukmin, habaib dengan derajatnya masing-masing.

“Umat harus tahu sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yakni siddiq, tabligh, amanah dan fathonah agar menjadi umat yang taqwa,” sebutnya.

“Secara Syar’i, yang menjalankan kemuliaan Nabi Muhammad saat ini adalah anak cucu Nabi yang merupakan para Habib, Habaib dan Syarifah,” tandas Gus Shodik Tegal dalam inti tausyiahnya.[Ar]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *