Agam – Inong Duta Wisata Kabupaten 2017 Said Muhammad Dan Yustia Septiana

  • Whatsapp
Kabid Kebudayaan Dan Pariwisata Drs Mustafa Amin menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para juara Agam – Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2017. (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Setelah tampil memukau dan mampu mencengangkan penonton, Said Muhammad Warga Lapang Barat Gandapura Bireuen Mahasiswa Akper Lhokseumawe Dan Yustia Septiana warga Matanggeulumpangdua Bireuen mahasiswa FKIP Unsyiah Banda Aceh jurusan Bahasa Inggeris, terpilih sebagai duta wisata Kabupaten Bireuen ( Agam – Inong ).
Keduanya terpilih sebagai juara I usai memenangi kontes Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2017 di Aula Lama Setdakab Bireuen Minggu (24/9) malam.
Kasie Pariwisata Drs Usdami menyebutkan, dalam pentas Grand Final itu memanggungkan 10 finalis putra dan 10 putri yang lolos dari berbagai tahapan seleksi.
Penetapan juara Agam – Inong Duta Wisata Bireuen itu tambah Usdami hasil keputusan Dewan juri di babak final adalah Ketua MAA Bireuen, Drs Jailani,M.Pd, Kasie Kebudayaan dan DAIS dari Aliansi Duta Wisata Kabupaten Bireuen menetapkan Said Muhammad – Yustia Septiana sukses menjadi yang terbaik usai menyingkirkan Maulana Riski, Sasmaini , Rizal Fahmi – Cut Liza Sasra yang harus puas menjadi runner up. Sedangkan Arianti sebagai juara Favorit.
Prosesi malam penobatan/grand final Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2017 yang dilaksanakan Ikatan Alumni Duta Wisata Kabupaten Bireuen bersama Disdikpora Bireuen dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikpora diwakili Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Drs Mustafa Amin,M.Pd.
Drs Musata Amin mengharapkan agar Duta Wisata Bireuen 2017 bertekad untuk mampu bersaing dengan Duta Wisata lainnya dari seluruh Aceh, yang akan mengikuti kontes Duta Wisata Aceh 2017 pada 11 – 15 Oktober 2017 di Hotel Hermes Banda Aceh untuk merebut tiket mewakili Provinsi Aceh ke Tingkat Nasional.
“ Saya berharap para juara mampu mendalami meteri yang diwajibkan baik malah Pengetahuan yang meliputi Pengetahuan agama, Etika,adab dan kepribadian, Seni Budaya, Publik Speaking, Table Mamer,Pariwisata peluang usaha dan wawasan Kebangsaan, serta Simulasi taklenta dan simulasipresentasi. “ Harap Mustafa Amin.
Selain itu Agam – Inong Said Muhammad – Yustia Septiana harus mampu berperan sebagai sumber informasi sekaligus mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Bireuen ke semua pihak dalam koridor nuansa Islami.” Harap Drs Mustafa Amin seraya mengatakan sektor pariwisata, bila dikelola dengan baik, akan membawa banyak dampak positif, baik bagi para pelaku usaha wisata maupun masyarakat sekitar lokasi wisata, khususunya peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Dalam kaitan tersebut kita sangat yakin bahwa Duta Wisata Kabupaten Bireuen merupakan utusan terbaik dari seleksi yang dilaksanakan beberapa tahapan termasuk seleksi akademik dan fisik. (Suherman Amin )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *