Agun Ajak Masyarakat Manfaatkan Bantuan Menteri Pertanian

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak petani memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan
yang diberikan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaeman dalam kunjungannya ke desa Imbanagara, Kabupaten Ciamis, akhir pekan lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Andi Amran menyerahkan bantuan berupa traktor, benih, bibit kelapa, mangga, durian, bibit tanam keras seperti kopi, tanaman hortikultura, ternak (ayam, kambing berikut kandang) dan pendamping kepada para petani.

Saya himbau masyarakat, kata politisi senir Partai Golkar ini, agar tidak menyia-nyiakan bantuan itu. Bahkan petani harus mendayagunakannya secara baik dan benar-benar sebagai ibadah untuk kesempurnaan hidup para petani, agama, negara dan bangsa.

“Jadilah orang-orang yang bersyukur, jauhi sifat sombong dan angkuh, apalagi suka mencaci dan memaki diantara kita sesama mahluk ciptaan Tuhanm,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Terkait dengan bantuan yang diberikan Mentan Andi Amran berupa alat pertanian, benih dan bibit tanaman keras, Agun mengajak para petani untuk memperlakukan dan mengerjakan seluruh lahan, bahan-bahan olahan pertanian yang diberikan Mentan kita sebagai ibadahuntuk kesejahteraan dan kemulyaan hidup para petani.

Atas nama rakyat khusunya petani, wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar tersebut berterima kasih kepada Andi Amran atas bantuan yang diberikan. “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat buat para petani,” kata Agun.

Ya, Mentan melakukan kunjungan kerja ke desa Imbanagara akhir pekan lalu. Dalam kunjungan itu, Andi Amran Bupati H Iing Syam Arifin, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Pertanian, kelompok tani, penyuluh pertanian, pendamping desa, kepala desa, Bumdes, tokoh masyarakat, ulama, termasuk santri tani.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, utamanya kaum tani dan santri. Andi Amran berharap bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menjadikan kembali Pertanian sebagai sektor andalan dalam menyejahterakan rakyat.

Ketika Mentan menanyakan apakah program pemerintah seperti ini perlu dilanjutkan, masyarakat tani yang hadir dalam acara tersebut serentak menjawab, lanjutkan. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *